SuaraKawan.com
Headline Jatim Mojokerto Terkini

Safari Jumat : Wakapolresta Mojokerto Sapa Kamtibmas Masjid Muaishim

suarakawan.com, Mojokerto – Dalam rangka menjalin kedekatan dan kebersamaan dengan warga, Jajaran Polresta Mojokerto yang dipimpin Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan diwakili oleh Wakapolresta Mojokerto Kompol Dr. Sarwo Waskito, menggelar safari jumat di Masjid Al Muaishim Kel. Sentanan Kec. Kranggan Kota Mojokerto. Jumat (27/05/2022).

Safari jumat kali ini Wakapolresta Mojokerto ddidampingi Kapolsek Magersari, Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kasi Propam, Kasi Humas, an jajaran takmir Masjid Muaishim.

Pasca sholat jumat, Wakapolresta Mojokerto Kompol Dr. Sarwo Waskito memberikan sambutan tentang masalah Narkotika, Edukasi Prokes dan Wabah PMK di Wilayah hukum Polresta Mojokerto, “ada beberapa hal yang mau saya sampaikan kepada njenengan.”

Wakapolresta Mojokerto menyampaikan, “Yang pertama, Terkait situasi saat ini yaitu masa pandemi yang memang ada wacana masa endemi terbebas dari virus atau terbebas dari wabah tapi untuk penggunaan masker sebaiknya masih dilakukan apalagi untuk orang yang sedang mengalami batuk, pilek dan sejenisnya,” Kata Wakapolresta.

“Namun, kita tidak tahu apakah orang disekitar kita ada gejala batuk pilek atau tidak, jadi alangkah baiknya sebagai pencegahan untuk tetap memakai masker setiap berada di tempat umum,” Sambungnya.

Wakapolresta Mojokerto juga berpesan, “Dan berikutnya, saat ini pemerintah lewat Polri melaksanakan Operasi Pekat atau Operasi Penyakit Masyarakat. Sasaran dari Operasi ini adalah masalah narkoba, perjudian dan tindak pidana yang lain,”terangnya.

Masih kata Wakapolresta Mojokerto, “Kalau panjenengan menemukan hal-hal tersebut silahkan di laporkan pada pihak Kepolisian untuk dilakukan tindakan hukum,” terang Kompol Sarwo.

Pesan yang terakhir dari Kompol Sarwo, “Terakhir, untuk masalah penyakit PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak, saya harap panjenengan lebih waspada. Untuk penyebaran PMK sendiri penularan hanya dari hewan ke hewan bisa dari media air liur atau dari udara.” Pungkas Pesan Wakapolresta Mojokerto Kompol Sarwo kepada Jamaah Jumat di Masjid Muaishim. (MK/RK/SF)

Related posts

Wakil Bupati Subandi Memastikan Tak Ada Lagi ODGJ yang Terpasung

redaksi

Polres Gresik Gelar Apel Besar Bertajuk ‘Berkolaborasi Melawan Pandemi untuk Indonesia Sehat’

redaksi

Akhir Desember Ditargetkan 70% Masyarakat Jatim Telah di Vaksin

Wong Nggalek