SuaraKawan.com
Jatim

Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Gresik Menjadi Perhatian Kapolsek Manyar

GRESIK – Personel Kepolisian diterjunkan untuk mengamankan rumah sakit rujukan Covid-19 yang ada di Desa Sembayat Kecamatan Manyar.

Kini setiap hari, Polisi dari Polsek Manyar tersebut melakukan patroli rutin dan menjaga ketat rumah sakit yang merawat kasus suspek, kasus probable, hingga kasus konfirmasi Covid-19.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana, SIK, MH mengemukakan, rumah sakit rujukan Covid-19 mendapat pengamanan Kepolisian. “Jadi rumah sakit rujukan pasien Covid-19 yang ada di wilayah hukum Polsek Manyar akan dijaga anggota,”kata Bima Sakti, Selasa (16/3/2021).

Kapolsek Manyar menjelaskan, patroli dan pengamanan itu dilakukan mengantisipasi kejadian penjemputan paksa jenazah pasien terkait Covid-19 dan potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi dilingkungan rumah sakit.

“Kami amankan rumah sakit. Harapannya tidak akan ada yang mengambil paksa dari jenazah suspek maupun konfirmasi Covid-19 karena itu sangat berbahaya. Bukan buat kami tapi buat masyarakat itu sendiri,” ujar alumni Akpol 2013 itu.

Mantan Kasat Reskrim Polres Trenggalek tersebut menegaskan, kasus penjemputan paksa jenazah bisa saja berujung ke ranah hukum. “Kami akan tindak jika mengganggu ketertiban umum.” tegasnya.(jm)

The post Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Gresik Menjadi Perhatian Kapolsek Manyar appeared first on Tribratanews Gresik.

Sumber : Polres Gresik

Related posts

Polresta Banyuwangi Gandeng FKUB dan Pimpinan Ormas Deklarasi Dukung Sukseskan KTT G20 Bali

Redaksi Mojokerto

Brimob Polda Jatim Berikan Bantuan Air Bersih di Tiga Kabupaten/ Kota di Jatim

Redaksi Mojokerto

Satgas Pangan Polda Jatim Mendukung Pemprov Jatim dalam Penanganan PMK pada Hewan Ternak

Redaksi Mojokerto