SuaraKawan.com
Trenggalek

Ratusan Sak Beras Zakat Fitrah Polres Trenggalek Disalurkan Kepada Mereka Yang Berhak

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek menyerahkan sejumlah zakat fitrah kepada warga tak mampu dan duafa di kabupaten Trenggalek. Zakat fitrah ini merupakan zakat dari keluarga besar Polres Trenggalek yang dikompulir dan disalurkan bersama-sama kepada mereka yang berhak.

Prosesi penyerahan zakat fitrah secara simbolis yang digelar di taman batu area Mapolres tersebut dilakukan langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H kepada amil zakat masjid Baitul Muttaqin Polres Trenggalek Ustaz Zahrowardi dilanjutkan penyerahan kepada sejumlah perwakilan Bhabinkamtibmas. Kamis, (28/4).

“Dari 779 personel terkumpul sejumlah Rp. 21.917.000,- yang kemudian dirupakan dalam bentuk 651 kantong beras berkualitas yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak.” Ujar AKBP Dwiasi.

Orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini menegaskan, Zakat Fitrah tersebut akan disalurkan diseluruh kecamatan se Kabupaten Trenggalek. Agar lebih efektif, dalam prosesnya melibatkan Bhabinkamtibmas yang memang mengetahui betul kondisi warga tak mampu di desa binaan masing-masing.

Teknisnya, Bhabinkamtibmas Polsek jajaran mengambil zakat fitrah sesuai dengan data yang telah dikirimkan sebelumnya, kemudian disalurkan dan diantar langsung kepada warga yang berhak. Dengan penyaluran zakat fitrah ini diharapkan tumbuh kedekatan antara Polri dengan masyarakat serta menggugah kepedulian terhadap kaum duafa.

Sementara itu, Ustaz Zahrowardi menekankan pihaknya mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh jajaran Polres Trenggalek dalam penyaluran zakat fitrah tersebut. Menurutnya, zakat bisa disalurkan secara mandiri, namun jika dikompulir harus melibatkan amil zakat agar sah menurut hukum negara dan syariat agama.

“Semoga bermanfaat dan menjadi berkah untuk kita sekalian” Ucapnya.

Related posts

Polres Trenggalek Miliki Road Blocker, Ini Fungsi dan Kegunaannya

Wong Nggalek

Sejumlah PKL dan Warung di Trenggalek Terima BTPKLW Rp. 1,2 Juta

Wong Nggalek

Manfaatkan Pembelajaran Hybrid latihanpolisi.id, Polisi Trenggalek Ikuti Pelatihan Mitigasi Bencana

Wong Nggalek