SuaraKawan.com
Trenggalek

Ratusan Anak Usia 6-11 Tahun Ikuti Vaksinasi di Mapolres Trenggalek

Polres Trenggalek – Vaksinasi bagi anak-anak berusia 6-11 tahun di Kabupaten Trenggalek telah dimulai. Dalam rangka mendukung hal tersebut, Kepolisian Resor Trenggalek melalui Sidokkes menggelar vaksinasi khusus bagi anak-anak.

Bertempat di ruang publik terbuka area taman batu, ratusan anak-anak dari berbagai sekolah dasar ini nampak antri dengan tertib menunggu giliran disuntik vaksin didampingi oleh orang tua maupun guru dan tenaga pendidik sekolah. Rabu, (5/1).

Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi merdeka anak yang digelar serentak se Indonesia ini menyempatkan diri bertemu dan berbincang dengan anak-anak.

Bahkan, ia juga menghibur dan memotivasi para siswa yang merupakan pelajar SD ini agar tidak takut saat disuntik dengan membagikan sejumlah hadiah kejutan.

AKBP Dwiasi menuturkan, angka vaksinasi Kabupaten Trenggalek telah mencapai diatas 70 persen sejak akhir bulan Desember 2021 yang lalu sehingga program vaksinasi bagi anak-anak usia 6-11 tahun bisa segera dilakukan.

Menurutnya, anak-anak merupakan aset bangsa yang wajib dilindungi termasuk dari paparan Covid-19. Terlebih tingkat aktivitas anak-anak yang relatif cukup tinggi dan pembelajaran tatap muka di sekolah juga sudah berlangsung.

“Harapannya, anak-anak kita juga memiliki kekebalan terhadap Covid-19. Lebih sehat sehingga bisa terus berkarya dan berprestasi.” Ujar AKBP Dwiasi

Meski sudah divaksin, AKBP Dwiasi mengimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjalankan 5M dengan baik. Pihaknya juga mendorong kepada orang tua yang memiliki anak di usia 6-11 yahun untuk mengikuti vaksinasi baik di Puskesmas maupun tempat lain yang menyelenggarakan vaksinasi.

Sementara itu, Kasidokkes Polres Trenggalek Aipda Lukman Hadi, A.Md.Kep. mengatakan, untuk kegiatan vaksinasi hari ini pihaknya menyiapkan sedikitnya 300 dosis vaksin. Sedangkan tenaga vaksinator bekerjasama dengan Klinik Pratama Bhayangkara lengkap dengan kendaraan Bus Vaksinasi Polres Trenggalek.

Untuk mengikuti vaksinasi ini persyaratannya sangat mudah. Cukup membawa foto kopi KK dan ditulisi nomor HP aktif yang bisa dihubungi dan imunisasi terakhir minimal 1 bulan selain vaksin Covid-19.

“Kedepan, kita akan laksanakan vaksinasi secara mobiling. Kita datangi sekolah-sekolah dan melaksanakan vaksinasi di tempat.” Ujarnya.

Related posts

Datangi Pangkalan Ojek, Polantas Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

Wong Nggalek

Berkat Sinergitas Polisi Dan Warga, Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan Desa Sudah Bisa Dilalui

Wong Nggalek

Anggota Satlantas Trenggalek Jadi Orang Tua Asuh Bagi Ratusan Anak Yatim Piatu Terdampak Covid-19

Wong Nggalek