SuaraKawan.com
Trenggalek

Rangkul Pelajar, Polsek Pule Dorong Siapkan Diri Hadapi Tantangan Zaman

Polres Trenggalek – Kepedulian jajaran Kepolisian terhadap para pelajar di Kabupaten Trenggalek memang tak perlu diragukan lagi. Hal ini tergambar dari kehadiran sejumlah petugas Kepolisian dari Polsek Pule saat digelarnya Diklat Dewan Galang Pramuka di SMP Islam Pule.

Tak sekadar hadir, petugas juga turut ambil bagian memberikan materi kepada puluhan pelajar yang tergabung dalam Dewan Galang Pramuka di sekolah tersebut. Rabu, (22/12).

Dikonfirmasi terpisah, kapolsek Pule Iptu Rohmad Hudi, S.Pd. menuturkan, usia pelajar yang dikenal dengan sebutan generasi Z atau Gen Z tersebut merupakan aset bangsa yang harus dilindungi dan diberikan perhatian lebih.

Menurutnya, mereka adalah aset bangsa yang harus dipersiapkan matang untuk menghadapi tantangan zaman yang mungkin lebih berat dan jauh berbeda dengan kondisi saat ini. perkembangan teknologi, komunikasi dan informasi relatif cukup mempengaruhi perilaku dan cara berfikir kedepan.

“Jangan sampai mereka terjerumus pada hal-hal negatif yang tidak saja merugikan diri sendiri tetapi juga keluarga dan orang lain” Ujar Iptu Rohmad Hudi.

Beberapa materi yang diberikan lanjut Iptu Rohmad, selain baris berbaris dan pengaturan lalu lintas, disispkan pula berbagai wawasan maupun pengetahuan tentang hukum, kebangsaan, penyalahgunaan Narkoba hingga bijak bermedia sosial.

“Kita harapkan kedepan mereka bisa menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh, cerdas, patuh hukum dan membawa perubahan ke arah yang lebih baik.” Pungkasnya.

Related posts

Kembali Gelar Rikkesla, Seperti Ini Rangkaian Peneriksaan Kesehatan Yang Dilakukan Polres Trenggalek

Wong Nggalek

Beri Motivasi Pemain, Kapolres Trenggalek Tonton Langsung Turnamen Bola Voli Hari Bhayangkara

Wong Nggalek

Sidak Minyak Goreng Bersama Forkopimda, Wakapolres Trenggalek: Pantau Stok dan Harga

Wong Nggalek