SuaraKawan.com
Trenggalek

Puncak Libur Nataru, Petugas Pos Pengamanan di Trenggalek Kampanyekan Patuh Prokes

Polres Trenggalek – Salah satu hal yang diwaspadai saat puncak libur lebaran Natal dan Tahun baru (Nataru) adalah meningkatnya mobilitas masyarakat yang dapat berpotensi menjadi sarana penyebaran Covid-19.

Untuk mencegah hal tersebut, jajaran Polres Trenggalek telah berupaya keras dengan melakukan berbagai langkah strategis mulai dari pembagian masker gratis kepada masyarakat, mengoptimalkan aplikasi PeduliLindungi pada lokasi wisata mapun pusat keraiaman dan fasilitas umum hingga mencegah kerumunan dan edukasi patuh protokol kesehatan secara masif.

Terkait dengan edukasi, Petugas Pos pengamanan Nataru tak tinggal diam. Selain menjaga keamanan dan Kamseltibcarlantas juga melakukan sosialisasi kepada para pengguna jalan yang kebetulan melintas didepan Pos pengamanan. Minggu, (2/1).

Memanfaatkan traffic light yang berada tepat didepan pos pengamanan, saat lampu menunjukkan lampu merah sejumlah petugas yang merupakan gabungan dari personel Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub ini berdiri ditengah jalan sembari membawa papan bertuliskan `Pakai Masker Yang Benar Biar Sehat Lurr`. Sementara anggota lainnya menyampaikan imbauan protokol kesehatan menggunakan megaphone.

Ipda Agus Siswanto, S.H. yang memimpin langsung aksi edukasi tersebut mengatakan, pada puncak libur lebaran hari ini memang terjadi kenaikan tingkat mobilitas masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari arus lalu lintas yang relatif cukup padat dibandingkan hari biasa.

“Kita berupaya keras jangan sampai paska libur lebaran terjadi lonjakan covid-19. Salah satunya melalui edukasi protokol kesehatan seperti ini.” Ujar Ipda Agus Siswanto.

Tak berhenti disitu, petugas juga turun tangan membagikan masker kepada para pengguna jalan. Jika mengetahui ada yang abai, petugas akan mengingatkan dan melakukan rapid test.

Kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan ini sangat penting. Terlebih saat ini sudah ditemukan varian baru Delta dan Omicron di Indonesia. Kewaspadaan dan kehati-hatian serta peduli terhadap kesehatan diri sendiri dan orang lain sangat penting untuk memutus mata rantai penyabaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Related posts

Bersama Forkopimda, Kapolres Trenggalek Gelar Silaturahmi Kupatan

Wong Nggalek

Mendadak Datangi Polsek Jajaran, Sipropam Polres Trenggalek Cek Surat-Surat Hingga Sikap Tampang

Wong Nggalek

Sinergitas Yayasan Kemala Bhayangkari dengan BRI Trenggalek Bangun Aula SLB

Wong Nggalek