SuaraKawan.com
Headline Jatim Mojokerto Nasional Terkini

Polresta Mojokerto Gelar Bakti Sosial Religi : Komitmen Menjaga Nilai-Nilai Toleransi dan Kebersamaan

suarakawan.com, Mojokerto – Polresta Mojokerto menggelar kegiatan bakti sosial religi/rumah ibadah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76. Kegiatan tersebut digelar yang dilaksanakan secara serentak diwilayah Hukum Polresta Mojokerto dengan melibatkan seluruh anggota baik Polres maupun Polsek jajaran serta siswa Taruna Akpol tingkat 2 angkatan 55 Batalyon Satya Dharma dan Siswa SPN Polda Jatim. (20/06/22) Pagi.

Kapolresta Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto Himawan, mengungkapkan bahwa, bakti sosial religi dilaksanakan di beberapa tempat ibadah salah satunya masjid di Desa Sawo, Kecamatan Jetis yaikni Masjid Al Hidayah.

Kasi Humas Polresta Mojokerto mengatakan, “Pelaksanaan kegiatan ini sudah sangat sesuai dengan tema dari Hari Jadi Bhayangkara ke-76 yaitu Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan semangat Merah Putih Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh, Mojokerto Kota bangkit,” terangnya.

MK Umam memaparkan, bentuk bakti sosial religi tersebut dilakukan oleh seluruh personel kepolisian di Polresta Mojokerto terhadap 15 rumah ibadah lintas agama, dengan melakukan bersih-bersih, pengecatan, hingga renovasi.

“Ini sebagai wujud komitmen kami untuk menjaga nilai-nilai toleransi, dan kebersamaan yang tentunya ini semua sudah tertuang di dalam pembukaan UUD 1945, di dalam dasar negara Pancasila dan di dalam Pasal 29 UUD 1945 tentang kemerdekaan beribadah bagi para pemeluk agama di Indonesia,” ujar MK Umam.

Dalam hal ini, MK Umam menegaskan, Korps Bhayangkara terus berkomitmen akan selalu hadir untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada seluruh umat beragama dalam menjalankan ibadahnya.

“Tentunya kami juga harus hadir untuk memberikan keamanan terhadap kegiatan ibadah, dan menciptakan Kamtibmas yang kondusif dan aman serta msyarakat yang produktif,” ucap MK Umam.

Kasi Humas menekankan, dengan adanya bakti sosial religi/rumah ibadah ini diharapkan dapat menjaga nilai toleransi, rasa persatuan dan kesatuan serta kebersamaan yang menjadi modal utama mewujudkan Kamtibmas kondusif, aman serta masyarakat produktif.

Ada beberapa tempat ibadah yang dilakukan bakti sosial religi, antara lain Masjid Al Hidayah Desa Sawo, Klenteng Tri Dharma Hok Sian Kiong Kelurahan Sentanan, GBI Rock Mojokerto Jalan Mojopahit No. 139 Kel. Sentanan, Masjid Agung Al Fattah Mojokerto Jalan KH. Hasyim Ashari No. 1 Kel. Kauman, Masjid Al Aqsa Perum. Griya Permata Meri, Gereja Allah Baik Jalan Hos Cokro Aminoto, Gereja MDC Lingkungan Balongcangkring, Masjid Al Mujahidin Desa Pulorejo, Masjid Nurul Hikmah Dusun Talun Nongko Desa Jolotundo, Masjid Roudhotul Jannah Kelurahan Surodinawan, Mushola At Taqwa Kecamatan Magersari, Mushola Baiturrahman Desa Mojodowo, GKJW Desa Mojowatesrejo, Masjid Baiturrahman Desa Pagerluyung, Gereja Panthekosta di Indonesia (GPDI) Desa Gempolkerep. (MK/RK)

Related posts

Lakukan Swab Secara Acak, Operasi Yustisi Gabungan Polsek Magersari Sasar Warung Kopi

Redaksi Mojokerto

Ditpolairud Polda Jatim Lakukan Pengawasan Peredaran Hewan Ternak Melalui Dermaga

Redaksi Mojokerto

DLHK Sidoarjo Manfaatkan Aspal Buangan PT Jasa Marga untuk Pengurukan Jalan Menuju TPA Griyomulyo Jabon

redaksi