SuaraKawan.com
Terkini

Polres Trenggalek Terjunkan Personel Amankan Lokasi Wisata Saat Libur Nataru

Polres Trenggalek – Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah berlangsung. Sebagai garda terdepan bidang Kamtibmas, Polres Trenggalek telah melakukan langkah-langkah strategis dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah. Salah satunya adalah mengantisipasi lonjakan wisatawan di beberapa destinasi wisata yang ada di Kabupaten Trenggalek.

Kasihumas Polres Trenggalek Ipda Suswanti mengatakan, dalam rangka pengamanan Nataru, Polres Trenggalek telah mendirikan 5 pos pengamanan. Satu diantaranya ditempatkan di Watulimo yang sekaligus berfungsi sebagai pos pengamanan wisata. Minggu, (26/12).

“Mulai hari Sabtu kemarin sudah kita lakukan penebalan personel. Jadi selain petugas pos pam, juga di backup personel dari Polres Trenggalek. Demikian pula dengan lokasi wisata yang tersebar di kecamatan lainnya.” Jelas Ipda Suswanto.

Lebih lanjut Ipda Suswanto menuturkan, selain tugas dan tanggungjawabnya menjaga keamanan dan kenyamanan, anggota juga diberikan tugas tambahan yakni memastikan pengelola lokasi wisata mentaati imbauan pemerintah terkait dengan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 seperti penyiapan sarana prasarana pendukung, barcode aplikasi peduli lindungi serta memperhatikan kapasitas tempat wisata.

Disamping itu petugas juga turut aktif mengawasi penerapan protokol kesehatan bagi para wisatawan. Mulai dari kewajiban memakai masker hingga patroli keliling sembari menyampaikan imbauan agar tidak berkerumun dan menjaga jarak.

Prioritas pengamanan, lanjut Ipda Suswanto diutamakan pada lokasi wisata pesisir yang memang cukup ramai dikunjungi masyarakat yakni Watulimo, Panggul dan Munjungan. Selain itu, pengamanan juga diberikan pada lokasi wisata yang ada di wilayah Kecamatan lainnya yang memiliki destinasi wisata.

“Alhamdulillah, memasuki hari ke tiga Operasi Lilin Semeru 2021, kondisi Kamtibmas Kabupaten Trenggalek dalam keadaan aman dan kondusif.” Pungkasnya.

Related posts

Sehari, Polresta Mojokerto Berkolaborasi Bersama Dinkes Vaksinasi 1000 Pelajar

Wong Nggalek

Polda Jatim Amankan Satu Tersangka Curat Ojol Wanita di Surabaya yang Sempat Viral di Medsos

Wong Nggalek

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Tim Opsnal Sakera Sakti Polres Pamekasan Berhasil Mengamankan 3.768 Petasan

Wong Nggalek