SuaraKawan.com
Trenggalek

Polres Trenggalek Gelar Vaksinasi Keliling Sekolah

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek kembali menggelar vaksinasi bagi pelajar SD usia 6-11 tahun. Vaksinasi yang dimotori oleh Sidokkes bekerjasama dengan Klinik Pratama Bhayangkara kali ini digelar di SDIT Permata Ummat Kabupaten Trenggalek. Senin, (10/1).

Didampingi oleh tenaga pendidik dan orang tua, ratusan anak ini nampak antri dengan tertib untuk mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan disalah satu riang kelas. Untuk menggugah semangat dan motivasi, seperti biasa Polres Trenggale juga menurunkan satu tim khusus.

Tim ini bertugas menghibur dan menyemangati para siswa yang merupakan usia anak-anak ini agar tidak takut disuntik.

Dikonfirmasi terpisah, Kasubbaghumas Polres Trenggalek Ipda Suswanto menuturkan, hingga saat ini secara keseluruhan vaksinasi di Kabupaten Trenggalek telah mencapai lebih dari 71.72 persen sehingga vaksinasi untuk anak sudah bisa dimulai. Hal ini membuktikan bahwa tingkat antusiasme measyarakat untuk mendukung vaksinasi relatif cukup tinggi.

“Vaksinasi untuk usia 6-11 tahun sendiri sudah kita mulai sejak minggu lalu.” Ujar Ipda Suswanto

Ipda Suswanto mengatakan, vaksinasi yang digelar oleh Polres Trenggalek bersifat mobile dan pro aktif. Artinya, petugas akan mendatangi sekolah-sekolah dan melakukan vaksinasi di tempat. Tentunya dengan koordinasi dengan pihak sekolah terlebih dahulu untuk mempersiapkan tempat dan para siswa termasuk persetujuan orang tua.

Pihaknya berharap dengan masifnya vaksinasi, dapat membentengi anak-anak agar tak mudah terpapar Covid-19 dan pembelajaran tatap muka menjadi lebih optimal.

Related posts

Sejumlah Anggota Polsek Bendungan Turun Tangan Bantu Pembangunan Plengsengan Masjid Al-Falah

Wong Nggalek

Peringati Hari Kartini, Polwan Polres Trenggalek Bagikan Takjil Gratis

Wong Nggalek

Tingkatkan Pelayanan SKCK, Kapolres Trenggalek Tandatatangani MoU Bersama JNE dan Smartjek

Wong Nggalek