SuaraKawan.com
Jatim

Polres Gresik: Kapolsek Benjeng Turun Langsung Pantau Banjir

Polsek Benjeng – Polres Gresik: Tingginya curah hujan diwilayah Kabupaten Mojokerto mengakibatkan aliran sungai kalilamong tidak mampu menampung air karena debit air bertambah dan air meluber membuat beberapa lokasi di Wilayah Kecamatan Benjeng kabupaten Gresik tergenang banjir.Sabtu, (13/03/2021).

Beberapa desa diwilayah kecamatan Benjeng yang terendam banjir diantaranya adalah Desa Lundu, Desa Sedapirklagen, Desa Deliksumber, Desa Kedungrukem, Desa Munggugianti dan Desa Bulurejo yang menyebabkan sebagian pemukiman warga, Jalan poros dan area sawah terendam banjir.

Selain area pemukiman dan persawahan, jalan utama penghubung Kecamatan Benjeng dengan Balongpanggang juga terendam banjir sejauh sekitar 500 meter sehingg jalur sempat dialihkan.

Kapolsek Benjeng AKP Sholeh Lukman Hadi., Sh terjun langsung bersama anggotanya guna memantau debit air dan memantau banjir yang memasuki pemukiman dan jalan poros maupun menggenangi area persawahan warga,”.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Benjeng AKP Sholeh Lukman Hadi., Sh juga menghimbau kepada pengguna jalan terutama roda empat dan motor untuk tidak memaksakan diri melintas menerobos genangan air,”Pengguna jalan diimbau agar bersabar hingga air surut dan situasi jalan normal, kita tetap waspada dan terus menghimbau warga agar berhati-hati dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Semoga Banjir yang menggenangi di beberapa desa di wilayah Kecamatan Benjeng segera surut.”Pungkas AKP Sholeh Lukman Hadi., Sh

The post Polres Gresik: Kapolsek Benjeng Turun Langsung Pantau Banjir appeared first on Tribratanews Gresik.

Sumber : Polres Gresik

Related posts

Serahkan Hadiah Juara Lomba Mural dan Lukis, Ini Pesan Kapolres Trenggalek

Wong Nggalek

Polwan Polres Ponorogo Berikan Bantuan Kursi Roda dan Sembako, Wujudkan Polisi Peduli

Redaksi Mojokerto

Kapolresta Mojokerto Beri Arahan Anggota Sat Intelkam

Redaksi Mojokerto