SuaraKawan.com
Jatim

Polres Gresik Gelar Apel Besar Bertajuk ‘Berkolaborasi Melawan Pandemi untuk Indonesia Sehat’

GRESIK – Apel kolaborasi yang digelar di halaman Mapolres Gresik ini dipimpin Forkopimda Gresik. Diantaranya Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM, Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, SE, serta Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Taufik Ismail, S.Sos, Mi. Pol.

Diikuti Kadinkes Gresik beserta vaksinator Upt Puskesmas se Kabupatan Gresik, pejabat utama Polres Gresik, personel Polres Gresik dan jajaran beserta ASN. Personel TNI dari Kodim 0817 dengan perkuatan BKO Menkav 2 Marinir.

Dalam apel kolaborasi Bupati Akhmad Yani mengatakan pencanangan dari pemerintah pusat sampai daerah bahwa vaksinasi ini sebagai langkah ikhtiar kita bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19, “Mudah mudahan dengan adanya vaksinasi ini pandemi Covid-19 segera berakhir,” kata Gus Yani, Senin (15/3/2021).

Lebih lanjut dirinya menambahkan vaksinasi ini tidak memiliki efek samping, mari kita bersama sama memberikan edukasi kepada masyarakat, bahwa vaksinasi ini aman dan halal. Jangan sampai ada pemberitaan yang menyesatkan terkait vaksinasi ini.

Masih menurut Bupati Gresik, pandemi ini sudah berumur satu tahun. Jangan sampai masyarakat terpengaruh oleh berita kurang baik. Maka dari itu kita harus memberikan edukasi bahaya Covid-19 kepada masyarakat.

Sementara itu Kapolres Gresik menambahkan kebersamaan dan kekompakan ini menjadi kekuatan kita bersama dalam mendukung vaksinasi nasional.

Sebagai pelayan masyarakat di tingkat bawah harus memberikan edukasi dengan baik. Mudah-mudahan dengan program vaksinasi ini dapat menekan angka penyebaran Covid-19.

“Kita Tidak boleh teledor. Tetap menjaga kedisiplinan. Karena kedisipilan kunci dari kesehatan,” tegas mantan Kapolres Ponorogo tersebut.

Pandemi ini berdampak pada sektor ekonomi masyarakat menurun. Butuh kebersamaan dan kolaborasi untuk menghadapinya.

Dengan kolabirasi ini diharapkan dapat menghadapi Pandemi Covid-19. Dan menjadi kekuatan bersama

“Tetap semangat dan jangan pernah lelah menegakan protokol kesehatan.” pungkas AKB Arief Fitrianto.

Seusai sambutan Forkopimda, apel kolaborasi dilanjutkan dengan pembentangan bendera Merah Putih berukuran raksasa diikuti peserta apel membentuk huruf bertuliskan Sehat.

Sebagai penutup apel kolaborasi, Forkopimda meninjau peserta apel dilanjutkan bersama-sama mengucapkan yel-yel Salam Sehat dan pelepasan balon warna merah putih ke udara.(jm)

The post Polres Gresik Gelar Apel Besar Bertajuk ‘Berkolaborasi Melawan Pandemi untuk Indonesia Sehat’ appeared first on Tribratanews Gresik.

Sumber : Polres Gresik

Related posts

Polres Gresik// Patroli himbauan Prokes Bagi Pengunjung Wisata Setigi

redaksi

Polresta Mojokerto Berhasil Amankan Pelaku Curat Senilai Ratusan Juta,Pemkot Beri Apresiasi

Redaksi Mojokerto

Forkopimda Jatim dan Kepala BNPB gelar rapat kordinasi Kesiapan Penanganan Pelaku Perjalanan Luar Negeri di Bandara Juanda

Redaksi Mojokerto