SuaraKawan.com
Trenggalek

Polisi di Trenggalek Kayuh Sepeda, Beri Rasa Aman dan Nyaman Jelang Lebaran

Polres Trenggalek – Seperti diberitakan sebelumnya, menjelang lebaran tren kejahatan diperkirakan meningkat. Guna mengantisipasi hal tersebut, jajaran Polres Trenggalek mengerahkan unit patrolinya di berbagai titik rawan.

Uniknya, untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Satsamapta Polres Trenggalek menerjunkan unit patroli bersepeda. Ya, Unit patroli bersepeda ini memang disiagakan untuk patroli jarak dekat yang menjangkau wilayah perkotaan dengan medan datar.

Kasatsamapta Polres Trenggalek AKP Supadi, S.H., yang memimpin langsung jalannya patroli mengatakan patroli bersepada ini dinilai lebih efektif karena lebih fleksibel dan masuk kejalan-jalan kecil hingga gang-gang sempit dan blusukan hingga ke pemukiman penduduk maupun perkampungan. Disamping itu, petugas patroli lebih mudah berinteraksi dengan masyarakat pada rute yang dilaluinya.

“Ada tiga unit patroli bersepeda yang kita kerahkan. Masing-masing dengan rute dan sasaran yang berbeda. Hal ini bertujuan agar wilayah yang tercover patroli khususnya lokasi rawan bisa lebih luas.” Ungkapnya.

Lebih lanjut AKP Supadi mengatakan menjelang hari raya Idul Fitri 1443/2022, kantor Perbankan, toko emas, lokasi wisata hingga pasar mengalami peningkatan aktivitas dan lebih ramai dari hari-hari biasa.

Kondisi tersebut tentu berdampat pada tingkat kerawanan dan potensi gangguan Kamtibmas. Oleh sebab itu, kehadiran polisi melalui patroli bersepeda ini diharapkan dapat mencegah sekaligus menutup ruang gerap niat dan kesempatan para pelaku kejahatan.

Selain memastikan keamanan, dalam patroli tersebut petugas juga memantau usaha jasa tukar uang baru yang relatif cukup banyak disepanjang jalan Panglima Soedirman. Hal ini sangat penting untuk mencegah kemungkinan beredarnya uang palsu di tengah masyarakat.

Tak ketinggalan, dalam kesempatan tersebut, petugas juga tak lelah mengingatkan kembali masyarakat untuk selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna menghindari paparan Covid-19.

“Kita semua berharap, karena saat ini ada pelonggaran terkait mudik, masyarakat tetap mematuhi Prokes dan tidak ada lonjakan covid-19. Mudik berjalan aman, lancar dan sehat.” Pungkasnya.

Related posts

Pastikan Aman, Polres Trenggalek Kerahkan Personel Patroli Ngabuburit

Wong Nggalek

Mulai lakukan PTM, Seperti Ini Suasana Kelas SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek

Wong Nggalek

Kerja Keras Satlantas Trenggalek Tekan Peredaran Knalpot Brong

Wong Nggalek