SuaraKawan.com
Trenggalek

Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga, Polisi Bersama Stakeholder Lakukan Evakuasi

Polres Trenggalek – Jajajaran Kepolisian bersama dengan stakeholder terkait didukung warga setempat kompak melakukan kerja bakti pembersihan material paska terjadinya pohon tumbang di sejumlah titik tepatnya di wilayah Desa Krandegan Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek. Minggu, (16/1).

Kerja bakti ini merupakan wujud kepedulian atas musibah yang terjadi akibat hujan deras disertai angin kencang yang mengakibatkan pohon tumbang dimana tiga diantaranya menimpa rumah warga dan satu lagi berada di tepi jalan.

Kapolsek Gandusari Iptu Zainudin, S.H. yang turut hadir bersama sejumlah anggotanya tersebut mengatakan, pihaknya peristiwa pohon tumbang itu sendiri terjadi pada hari Sabtu tanggal 15 Desember 2021 kemarin.

“Iya benar. Hari ini kami bersama Forkopimcam, kemudian BPBD, Satpol PP, pemerintah desa Krandegan dan masyarakat melaksanakan kerjabakti. Membantu evakuasi dan pembersihan pohon tumbang yang menimpa rumah warga.” Jelas Iptu Zainudin

Pihaknya menambahkan, tim dibagi di empat lokasi antara lain, rumah Musilah, Sutilah dan Yatno Desa Krandegan.  Selain itu tim juga melakukan evakuasi pohon tumbang di tepi sungai tepatnya di Jalan Raya Gandusari – Kedunglurah.

Agar lebih cepat, proses evakuasi dilakukan dengan memtotong batang pohon yang memang berukuran relatif besar menjadi bagian kecil sehingga lebih mudah diangkat di pindahkan. Sedangkan pada lokasi rumah warga dilakukan perbaikan pada atap rumah dan mengganti genteng maupun kayu yang rusak.

“Alhamdulillah. Berkat kesigapan dan gotorng royong dari semua pihak termasuk warga setempat, evakuasi dan pembersihan bisa dialkukan dengan cepat dan diupayakan hari ini bisa selesai.” Imbuhnya.

Dengan kejadian tersebut, Iptu Zainudin mengimbau agar masyarakat lebih waspada dan berhati-hati mengingat saat ini musim penghujan masih belum berakhir dan rawan terjadi bencana alam seperti banjir, tanah longsor hingg apohon tumbang.

Jika mengetahui terjadi bencana alam sekecil apapun, pihaknya meminta agar segera melaporkan kepada tiga pilar maupun aparat setempat agar bisa segera dilakukan upaya evakuasi.

Related posts

Anggota Satlantas Trenggalek Jadi Orang Tua Asuh Bagi Ratusan Anak Yatim Piatu Terdampak Covid-19

Wong Nggalek

Serahkan Santunan Anak Yatim/Piatu, Kapolres Trenggalek: Semoga Barokah Untuk Kita Semua

Wong Nggalek

Ratusan Warga Desa Pringapus Ikuti Vaksinasi Door to Door

Wong Nggalek