SuaraKawan.com
Trenggalek

Pohon Tumbang Timpa Mobil di Kecamatan Suruh

Polres Trenggalek – Angin kencang mengakibatkan sejumlah pohon yang berada di pinggir jalan Kabupaten Trenggalek tumbang. Dari laporan yang masuk ke meja Kepolisian sedikitnya pohon tumbang terjadi di dua lokasi yang berbeda. Selasa, (21/12).

Di kecamatan Tugu, dilaporkan pohon tumbang terjadi di jalan Raya Trenggalek – Ponorogo tepatnya tepatnya masuk Desa Pucanganak Kecamatan Tugu. Pohon jenis petai tersebut tumbang dan mengenai tiang listrik PLN hingga terjadi pemadaman di seputaran wilayah Kecamatan Tugu.

Sementara di wilayah Kecamatan suruh, sedikitnya 4 pohon dilaporkan tumbang yakni pohon jenis lamtoro di Jalan Raya Suruh – Pule masuk RT 19 RW 04 Desa Gamping menimpa sebuah kendaraan pickup yang kebetulan melintas dilokasi yang mengakibatkan kerusakan pada kap atas. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Selain itu, sebuah pohon Juwar juga dilaporkan tumbang tepatnya Jalan Raya Suruh – Pule masuk RT 23 RW 03 Desa Gamping, Pohon waru Jalan Raya Suruh – Pule masuk RT 14 RW 05 Desa Suruh dan Pohon Juwar Jalan Raya Suruh – Dongko masuk RT 30 RW 11 Desa Suruh.

Kasihumas Polres Trenggalek Ipda Suswanto mengatakan, petugas baik dari Polsek Tugu maupun Suruh sudah langsung bergerak ke TKP dan bersama warga dan stakeholder lainnya telah melakukan evakuasi sehingga tidak sampai menggangu arus lalu lintas.

“Anggota sudah langsung bergerak ke lokasi dan melakukan evakuasi dan pembersihan. Saat ini jalan sudah bisa dilalui. Sedangkan untuk listrik sudah kita koordinasikan dengan PLN untuk segera dilakukan perbaikan.” Ujar Ipda Suswanto.

Selain di dua kecamatan tersebut, Ipda Suswanto menerangkan, pohon tumbang juga terjadi di Desa Sidmulyo Kecamatan Pule yang disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sebelumnya.

“Di Desa Gamping Kecamatan Suruh juga terjadi tanah amblas sepanjang 30 m yang berdampak pada 4 rumah warga. Sudah kita koordinasikan dengan stakeholder terkait untuk penanganan lebih lanjut.” Imbuhnya

Dengan kejadian tersebut, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati terutama di dimusim penghujan seperti saat ini. jika mengetahui bencana alam sekecil apapun pihaknya meminta agar melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau tiga pilar setempat.

Related posts

Sigap, Polisi Trenggalek Lakukan Evakuasi dan Berikan Bansos Korban Pohon Tumbang

Wong Nggalek

Ratusan Personel Diterjunkan Amankan Suroan di Trenggalek

Wong Nggalek

Atap Sekolah Dilaporkan Ambruk, Polisi Dan Masyarakat Gelar Kerja Bakti

Wong Nggalek