SuaraKawan.com
Trenggalek

Pocil Polres Trenggalek Kembali Torehkan Prestasi Tingkat Jawa Timur

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek kembali membuktikan diri sebagai satuan kepolisian yang tak bisa dipandang sebelah mata. Bagaimana tidak, Kepolisian bumi menak sopal ini kembali menorehkan prestasi di kancah Jawa Timur.

Beberapa hari yang lalu, Satlantas Polres Trenggalek sukses meraih predikat juara 1 Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL). Hari ini koleksi prestasi kembali bertambah. Ya, tim Polisi Cilik (Pocil) Satlantas Polres Trenggalek meraih gelar dua juara sekaligus yakni Juara Favorit Terbaik dan juara 2 Danton Terbaik dalam gelaran Gebyar Polisi Cilik yang diselenggarakan oleh Ditlantas Polda Jatim di Hall Room Tunjungan Plaza Surabaya. Kamis, (27/10).

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. mengatakan, pihaknya sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh para pelajar yang tergabung dalam Pocil Polres Trenggalek tersebut. Pihaknya juga mengapresiasi seluruh anggota tim, official dan pelatih yang telah bekerja keras memberikan yang terbaik.

“Terima kasih kepada semua anak-anakku yang tergabung dalam tim Pocil Satlantas Polres Trenggalek. Prestasi ini tidak hanya membanggakan bagi Polres Trenggalek tetapi juga seluruh masyaraklat Kabupaten Trenggalek.” Ujar AKBP Alith.

Senada, Kasat Lantas Polres Trenggalek AKP Meita Annisa Saputra, S.IK., M.H., M.Si. menegaskan proses tidak akan mengkhianati hasil. Kerja keras dan latihan panjang yang dilakukan telah membawa sukses yang luar biasa.

“Gebyar Pocil ini diikuti oleh 39 Polres/Polresta se Jawa Timur dan Alhamdulillah tim Pocil kita berhasil membawa pulang dua tropi sekaligus, sebagai juara favorit terbaik dan Juara 2 Danton terbaik.” Ujar AKP Meita.

Disinggung tentang persiapan yang telah dilakukan, AKP Meita menuturkan, sebelumnya telah dilakukan seleksi terlebih dahulu dan yang dipilih adalah pelajar dari SDN 2 Surodakan Trenggalek. Latihan dilakukan hanpir dua bulan lebih sejak Juli yang lalu. Sedangkan tenaga pelatih merupakan orang-orang berpengalaman dari Bripsus SMAN 1 Karangan, Satlantas Polres Trenggalek dan Tenaga Pendidik dari Diknas Kabupaten Trenggalek.

“Tim Pocil Satlantas Polres Trenggalek ini akan kita tampilkan di berbagai even baik internal kepolisian maupun kegiatan lainnya, sehingga diharapkan bisa menumbuhkan motivasi bagi pelajar-pelajar dari sekolah lainnya.” Pungkasnya.

Related posts

Kapolres Trenggalek Pimpin Sertijab Kabag SDM dan Kapolsek

Wong Nggalek

Peringati HUT ke-73 Polwan, Ini Pesan Ibu Asuh Polwan Polres Trenggalek

Wong Nggalek

Kebut Vaksinasi, Polres Trenggalek Prioritaskan Kelompok Lansia, Anak dan Vaksinasi Booster

Wong Nggalek