SuaraKawan.com
Trenggalek

Pimpin Sertijab Kapolsek Pogalan, Kapolres Trenggalek Tekankan Ini

Polres Trenggalek – Mutasi jabatan jajaran Polres Trenggalek kembali bergulir. Kapolsek Pogalan yang sebelumnya dijabat oleh AKP Kaelani, S.Sos (memasuki masa pensiun) diserahterimakan kepada IPTU Rudi Sugiharto, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagbinkar Bag SDM Polres Trenggalek.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) itu sendiri digelar di Rupatama Mapolres Trenggalek yang dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. dan diikuti oleh para pejabat utama, Kapolsek jajaran dan sejumlah perwira staf. Rabu, (8/3).

Dalam amanatnya, AKBP Alith mengatakan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang lumrah dan biasa sebagai penyegaran dan kebutuhan di dalam tubuh Polri. Pergantian pejabat dalam lingkup Polri sebagai dinamika kerja dan evaluasi kerja, aspek komitmen, integritas polri menuju presisi

“Selaku pimpinan, saya ucapkan selamat kepada Iptu Rudi Sugiharto atas promosi jabatan baru sebagai Kapolsek Pogalan, saya harap saudara segera menyesuaikan diri, pahami situasi dan karakter wilayah Pogalan.”

Berbekal pengalaman yang pernah dilalui sebagai Kanit Intel dan Reskrim, pihaknya yakin dan percaya bisa mengelola Kamtibmas yang lebih kondusif. Pihaknya juga meminta agar segera menjalin komunikasi dan kolaborasi dengan potensi yang ada guna mendukung Harkamtibmas.

AKBP Alith juga mengingatkan bahwa tugas kedepan tidaklah semakin mudah. Kompleksitas permasalahan yang ada ditengah masyarakat harus dijawab dengan profesionalisme kerja dan kehadiran Polri yang membawa manfaat bagi masyarakat luas.

“Agenda kedepan semakin padat utamanya mendekati bulan Ramadan dimana akan banyak kegiatan masyarakat yang perlu mendapat perhatian. Disamping itu, wilayah Pogalan merupakan poros dan jalan utama menuju kota Trenggalek. Sekali lagi saya ucapkan selamat, semoga bisa menjadi energi baru dan membawa perubahan yang lebih baik.” Pungkasnya.