SuaraKawan.com
Jatim

Persuasif Humanis, Langkah Satlantas Polres Mojokerto Cegah Covid-19

MOJOKERTO – Kepolisian Resor Mojokerto terus menggiatkan langkah pencegahan penyebaran Covid-19. Berbagai upaya digelar guna mewujudkan Kabupaten Mojokerto menuju zona hijau. Mulai dari edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan, Webinar Hypnoterapy Tangguh Semeru hingga penertiban dan operasi yustisi.

Pun demikian dengan jajaran Satlantas Polres Mojokerto. Satuan yang membidangi kelalulintasan ini turut ambil bagian dalam penanganan penyabaran Covid-19. Hal tersebut dibuktikan dengan belasan personel Satlantas yang turut serta dalam penertiban yang digelar di seputaran kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto. Minggu, (25/10)

Petugas Polantas bersama dengan unsur TNI dari Kodim 0815 dan Satpol PP nampak pro aktif memberikan edukasi kepada sejumlah warga dan pemilik warung agar mematuhi protokol kesehatan.

Dikonfirmasi terpisah, Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Randy Asdar, S.Kom., S.I.K. menuturkan, untuk mewujudkan Kabupaten Mojokerto bebas Covid-19 dibutuhkan komitmen kuat dan konsistensi masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Setiap hari jajaran Satlantas Polres Mojokerto terlibat dalam penertiban dan operasi yustisi gabungan. Mengingatkan warga tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari” Ujar perwira alumni Akpol tahun 2010 ini.

Lebih lanjut AKP Randy menuturkan, selain bersama tim gabungan, Satlantas juga menggelar kegiatan preemtif secara mandiri baik melalui public address ataupun berinteraksi secara langsung dengan masyarakat saat patroli wilayah.

Pihaknya juga konsisten menggelar `Lantas Tertib Tangguh Semeru` yakni strategi persuasif humanis dengan mengkomparasikan antara tugas pokok Satlantas dengan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Sementara itu dari pelaksanaan penertiban kali ini petugas masih mendapati beberapa warga yang tidak mengenakan masker. Tak tinggal diam, selain memberikan teguran agar tidak mengulangi perbuatannya, petugas juga membagikan masker kepada warga.

Related posts

Senangnya Wajib Pajak dapat Bingkisan dari Satlantas Polresta Mojokerto

Redaksi Mojokerto

Tatap Muka Bersama Anggota Polsek Jajaran, Kapolres Trenggalek Diskusikan Tantangan Polri ke Depan

Wong Nggalek

Sambut Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104, Kapolresta Mojokerto Ikut Bersholawat Bersama Habib Syech

Redaksi Mojokerto