SuaraKawan.com
Headline Jatim Mojokerto Terkini

Personil Polresta Mojokerto Ngaji Kitab Kuning

suarakawan.com, Mojokerto – Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang dilaksanakan rutin setiap hari Jumat di Masjid Darul Muttaqin dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan Personel Polresta Mojokerto kepada Allah Subhanahu Wata’ala, Jumat  (03/06/2022) pagi.

Rangkaian pelaksanaan ibadah diawali dengan pembacaan surat Yasin yang dipimpin oleh marbot Masjid Darul Muttaqin, kemudian dilanjutkan pemberian kajian kitab kuning oleh Ustadz Zainuri ,S.Pd.I., M.Pd.I. dan ditutup dengan doa bersama.

Kegiatan ini dihadiri oleh personel Polri dan ASN Polri yang diharapkan dari kegiatan ini adalah meningkatkan karakter anggota polri khususnya anggota personil Polresta Mojokerto menjadi lebih Humanis, dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan Kepada Allah Subhanahu Wata’ala, yang mana dengan di adakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Pada kesempatan kali ini, Ustadz Zainuri menyampaikan. “Allah sudah memberikan kebebasan dan memberikan kepada kita barang siapa yang berdoa kepada ku, maka akan aku kabulkan doanya. Jadi nanti kalau buka Al-Quran Jus 2 Surat Al-Baqarah 186, setelah membaca surat tersebut berhenti sejenak, berdoa kepada Allah apa yang diinginkan karena disitu ada ayat yang mustajabah. ,” ujar H. Sofuan.

Masih kata Ustadz Zainuri“Allah sudah janji disitu, barangsiapa yang meminta kepada ku maka dia akan aku beri. Maka ada orang yang berdoa kepada Allah, itu ada yang diberi cash. Doa hari ini besok sudah di jawab. Ada yang melalui proses doa itu, proses yang panjang. Doanya hari ini, mungkin bulan depan baru di ijabah. Itu adalah kehendak Allah SWT.” Lanjutnya.

“Hidup itu harus optimis, yakin kedepannya akan lebih baik. Sama dengan kita di Indonesia dan seluruh dunia, diuji oleh Allah pandemic selama hampir 2 tahun. Andai kita tidak optimis maka negeri kita akan menjadi hancur, maka hidup itu harus optimis,” Tutur Ustadz Zainuri.

Selain itu, Ustadz Zainuri juga menyampaikan, “Ketika manusia mengalami kesulitan yang tidak ada ujungnya, maka disitu ada Allah SWT. Disitu ada Allah yang bisa kita mintai pertolongan. Maka ketika kita menginginkan sesuatu mengharapkan sesuatu maka yang kita awali, kita minta perlindungan dan minta tolong adalah kepada Allah SWT. ” JJelasnyal

Masih kata Ustadz Zainuri. “Di dalam Al-Quran itu memuat empat perkara, satu Aqidah, dua Syariah, tiga Akhlakul Karimah, dan yang keempat adalah cerita-cerita para nabi dan para rasul. Di Al-Quran terdapat cerita-cerita itu agar kita dapat mengambil hikmahnya.” Tutup Gus Nuril.

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Mojokerto IPTU Mohammad Khoirul Umam mengatakan kegiatan rutin pembinaan rohani dan mental ini diselenggarakan oleh Bagian SDM dalam rangka untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Personel Polresta Mojokerto kepada Allah SWT.

“Kegiatan rutin binrohtal yang dimulai dengan pembacaan yasin dan dilanjutkan dengan ngaji bareng Kitab Kuning kepada Personel Polri maupun ASN  untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT serta menimba ilmu agama bersama kyai”. Pungkas Kasi Humas Polresta Mojokerto IPTU Mohammad Khoirul Umam (MK/RK)

Related posts

Keberhasilan Polres Lamongan Ungkap Kasus Tindak Kekerasan Dimuka Umum

Redaksi Mojokerto

Komunitas Budaya BrangWetan Gelar FGD Untuk Mencari Model Sekolah Toleransi

redaksi

Polsek Ujungpangkah Beri Himbahuan Adaptasi Kebiasan Baru

redaksi