SuaraKawan.com
Terkini

Personel Gabungan Dilibatkan Dalam Pos Pengamanan Nataru di Trenggalek

Polres Trenggalek – Hari pertama dimulainya operasi Lilin Semeru 2021, jajaran Polres Trenggalek gas pol dengan berbagai kegiatan preventif humanis. Mulai dari pemantauan arus lalu lintas, pengawasan protokol kesehatan pada beberapa lokasi yang menjadi pusat keramaian hingga kegitan rutin yang ditingkatkan atau KRYD kepolisian.

Disamping itu, pos pengamanan dan pemantauan Nataru juga sudah mulai diaktifkan. Polres Trenggalek mendirikan sedikitnya 5 pos Nataru antara lain Pos Agropark, Simpang empat Durenan, Pos Prigi Watulimo yang berfungsi sebagai pengamanan lokasi wisata, perbatasan Panggul – Pacitan dan perbatasan Tugu – Ponorogo.

Kasihumas Polres Trenggalek Ipda Suswanto, S.H., menjelaskan, pos pengamanan operasi Lilin Semeru dalam rangka pengamanan Nataru tersebut di isi oleh sejumlah personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan beberapa Nakes dari Dinkes kabupaten Trenggalek.

“Tugas utama personel pos pantau adalah mengamankan lokasi minimal dalam radius 500 meter. Membantu dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan atau pertolongan, berpatroli dan melakukan pengawasan protokol kesehatan pada tempat-tempat keramaian yang berada di dekat lokasi pos.” Jelas Ipda Suswato.

Masih kata Ipda Suswanto, pada setiap pos telah dibentuk tiga regu yang bertugas selama 1X24 jam secara bergantian dan dipimpin oleh seorang perwira pengendali dari Polres Trenggalek serta berkewajiban melaporkan setiap perkembangan maupun dinamika Kamtibmas kepada Posko Operasi Lilin Semeru yang berada di Mapolres.

“Sesuai dengan time line operasi Lilin Semeru 2021, Pos pengamanan Nataru akan berlangsung mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022.” Pungkasnya

Related posts

Serunya Pembelajaran Hybrid latihanpolisi.id Polres Trenggalek

Wong Nggalek

Pesan Kapolres Situbondo pada Pelantikan Pengurus PWI Persiapan

Wong Nggalek

Berpesan Jangan Lengah, dan Tetap Patuhi 5M Saat Kapolresta Tinjau PPKM Mikro di Kemlagi

Redaksi Mojokerto