SuaraKawan.com
Jatim Pendidikan

Peningkatan Wawasan Organisasi Bagi Siswa Komunitas Songgo Seni Dan Teater Sang Gendang SMPN 2 Sukodono

 

Komunitas Songgo Seni dan Teater Sang Gendang SMPN 2 Sukodono merupakan sebuah organisasi siswa yang menjadikan seni teater sebagai inti kegiatannya. Dalam perjalanannya yang dibentuk sejak 2016, komunitas ini mengalami berbagai permasalahan yang menyebabkan pencapaian tidak dapat dikelola dengan baik.

Permasalahan dalam organisasi jika tidak dapat dikelola dengan baik dapat menimbulkan iklim organisasi yang buruk. Untuk itu, penting memperlajari manajemen organisasi agar dapat memiliki iklim organisasi yang sehat dan memiliki pencapaian gemilang. Sebagai salah satu bentuk tri dharma perguruan tinggi, dosen UPN Veteran Jawa Timur menginisiasi kegiatan pengabdian masyarakat di SMPN 2 Sukodono untuk meningkatkan produktivitas yang efisien dalam organisasi, serta memperbaiki iklim organisasi.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilakukan oleh tim pengabdian masyarakat yakni Ahimsa Adi Wibowo, MA, Oktarizka Reviandani, M.AP, dan Farikha Rachmawati, M.I.Kom selaku Dosen UPN Veteran Jawa Timur, serta berkolaborasi dengan 5 mahasiswa.

Acara sukses digelar pada 23 Mei 2022 dengan total 40 siswa. Dosen dan mahasiswa memberikan materi tentang mengembangkan wawasan berorganisasi. Acara dikemas dengan menarik dan  agar pengurus organisasi semangat untuk mengikuti pelatihan. siswa mendapatkan pemaparan materi secara ceramah, diskusi, simulasi, games, dan studi kasus.

Penulis: Farikha Rachmawati, M.I.Kom

Related posts

Kasatlantas Mojokerto: Ringankan Beban Warga Terdampak Banjir

Wong Nggalek

Mencegah Terjadinya Kelangkaan Migor, Polresta Mojokerto Monitoring Migor di Area Pasar

Redaksi Mojokerto

Strobo dan Sirine Dilarang, Polresta Mojokerto Sosialisasi ke Toko Variasi

Redaksi Mojokerto