SuaraKawan.com
Trenggalek

Pengamanan Pengajian Akbar Gus Miftah, Polres Trenggalek Kerahkan Personel

Polres Trenggalek – Seperti diketahui bersama, tiap pengajian akbar yang digelar di Kabupaten Trenggalek hampir bisa dipastikan ramai dipadati oleh jemaah dari berbagai kecamatan. Terlebih jika dalam pengajian tersebut menghadirkan da`i atau ulama yang cukup dikenal luas oleh masyarakat.

Seperti halnya yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren (Ponpes) Ar Ridlwan ini. Ponpes yang berada tepatnya di kelurahan Kelutan, Kabupaten Trenggalek hari ini menggelar pengajian akbar dengan menghadirkan mubaligh K.H. Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan Gus Miftah sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta. Kamis, (26/5).

Guna mengamankan kegiatan serta memastikan kegiatan berlangsung lancar dan kondusif, Polres Trenggalek mengerahkan sedikitnya 106 personel Polri dari tingkat Polres maupun Polsek jajaran ditambah personel dari TNI maupun Satpol PP serta Banser setempat.

Kasihumas Polres Trenggalek Iptu Suswanto, S.H. mengatakan sebelum pelaksanaan tugas, seluruh personel yang terlibat pengamanan mengikuti apel kesiapan dihalaman Mapolres Trenggalek sebagai media pengecekan personel sekaligus pembagian dan penjabaran tugas serta penyampaian cara bertindak di lapangan.

“Keseluruhan personel dibagi menjadi tiga Ring. Ring satu bertugas di dalam lokasi sekaligus pengamanan VIP. Kemudian Ring dua berada di sekitar lokasi dan Ring tiga bertugas pengawalan dan pengamanan jalur.” Ujar Iptu Suswanto.

Selain itu, Polres Trenggalek juga menerjunkan tim patroli mobile di wilayah penyangga yang dinilai rawan yakni, Pogalan, Durenan, Karangan dan Gandusari serta pengamanan tertutup oleh unit Satintelkam dan Reskrim yang bertugas pencegahan gangguan Kamtibmas.

Mengingat lokasi yang memang berada tak jauh dari jalan protokol lanjut Iptu Suswanto, terdapat beberapa jalan desa yang ditutup dan disiapkan pula skenario pengalihan arus jika terjadi kemacetan.

“Alhamdulillah, hingga selesai kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar. Semua berkat dukungan dari semua pihak.“ Pungkasnya.

Related posts

Polisi Ikut Diterjunkan, Pastikan Vaksinasi PMK Lancar

Wong Nggalek

Sinergitas Polres Trenggalek Bersama TNI dan Masyarakat Watulimo Bersihkan Sisa Banjir

Redaksi Mojokerto

Polres Trenggalek Gelar Vaksinasi Keliling Sekolah

Wong Nggalek