SuaraKawan.com
Jatim Mojokerto

Penampilan Hadrah Polwan Polresta Mojokerto Iringi Peringatan Maulid Nabi

suarakawan.com, Mojokerto – Penampilah hadrah oleh Polwan Polresta Mojokerto mengiringi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 hijriah / 2022 Masehi dengan tema “Dengan Aktualiasasi Keteladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri yang Presisi” sebagai momentum untuk menjadi insan yang berakhlak mulia, bertempat di Masjid Darul Muttaqin. Selasa (11/10/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria, S.H., S.I.K., M.T bersama sang istri Ny. Angga Wiwit Adisatria selaku Ketua Bhayangkari, Waka Polresta Mojokerto, Pejabat Utama (PJU), Aparatur Sipil Negara (ASN), Anggota Bhayangkari, Personel Polresta Mojokerto dan Ketua PMII Ahmad Rofi I dan mahasiswa mahasiswi dari kelompok PMII.

Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria, S.H., S.I.K., M.T mengucapkan terimakasih atas semua yang hadir dalam kegiatan ini, “Kita harus bersyukur bisa menghadiri kegiatan maulid nabi, pada kesempatan ini selain memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW juga digelar doa bersama untuk para korban tragedi kanjuruhan,” Ucap Kapolresta Mojokerto.

Masih kata Kapolresta Mojokerto, “Mari kita jadikan momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan doa bersama ini sebagai media untuk instropeksi diri dan bersyukur serta bisa meneladani sosok pemimpin yang amanah dan terpecaya,” Tutur Kapolresta Mojokerto.

Dilanjutkan dengan, Ketua PMII Ahmad Rofi I menyampaikan kegiatan ini untuk mengambil suri tauladan,  “Sebagai kader PMII ataupun mahasiswa, kita seharusnya dapat mencontohnya, sebagaimana kita mencerminkan suri tauladan Nabi Muhammad SAW,” Jelas Ketua PMII.

Sebelum melangkah ke acara selanjutnya. diadakan sholat Ghoib untuk mengenang korban Tragedi Kanjuruhan yang dipimpin oleh kyai haji Su’ud Amin, S.Pd.I., M.Pd.I diikuti seluruh anggota yang hadir pada kegiatan tersebut dan dilanjutkan ceramah agama. Seluruh rangkaian acara telah terlaksana dengan baik dan lancar. Sebagai penutup, ada penampilan hadroh yang personilnya adalah Polwan Polresta Mojokerto sendiri.

Melalui kegiatan ini, selaku salah satu personel anggota Hadrah Briptu Mega menyampaikan, “Bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif, karena dapat meningkatkan iman dan taqwa serta wujud rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW, Selain itu kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Polri dalam membentuk karakter Polwan melalui kegiatan yang bersifat religi,” Ucapnya

“Melalui hadrah Polwan Polresta Mojokerto, kita lantunkan sholawat dan nada islam kepada semua personel yang sudah hadir pada kegiatan ini,” Tutupnya. (MK/ENR)

Related posts

Polda Jateng Ungkap Kasus Peredaran Minyak Goreng Kemasan Tanpa Ijin Edar di Banyumas. 14 Ton Barang Bukti Disita

Redaksi Mojokerto

Semoga Polri Presisi, Kapolresta Mojokerto Gelar Doa dan Buka Bersama Anak Yatim

Redaksi Mojokerto

Anggota Jangan Pernah Lelah Mengingatkan Warga Agar Selalu Patuh Protokol Kesehatan. 

redaksi