SuaraKawan.com
Trenggalek

Patuhi Aturan Lalin, Polres Trenggalek Akan Gelar Operasi Zebra Semeru 2021 Selamat 14 Hari

Polres Trenggalek – Dalam waktu dekat, Polres Trenggalek akan menggelar Operasi Kepolisian dengan sandi `Zebra Semeru 2021`. Operasi ini merupakan operasi Kamseltibcarlantas yang mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat sekaligus memutus penyebaran virus Covid 19, khususnya dalam rangka mengantisipasi libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Sebagai wujud persiapan dan kesiapan, Polres Trenggalek menggelar Latihan Pra Operasi atau Latpraops yang dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. dan diikuti oleh segenap perwira dan bintara yang terlibat operasi Zebra Semeru 2021. Jumat, (12/11).

“Operasi Zebra akan digelar selama 14 hari mulai tanggal 15 sampai 28 November 2021” Ungkap AKBP Dwiasi.

AKBP Dwiasi mengatakan Operasi `Zebra Semeru 2021`adalah bersifat terbuka dalam  bentuk   Operasi   Harkamtibmas yang dilaksanakan dengan mengedepankan fungsi lalu lintas Polri didukung kegiatan preemtif, Preventif serta kegiatan intelijen dan fungsi Operasional Kepolisian lainnya yang  dilaksanakan secara profesional, bermoral dan humanis.

Tujuan dari operasi ini adalah selain memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 serta mencegah terjadinya kerumunan, juga demi terciptanya Kamseltibcarlantas, memperlancar arus lalu lintas dan menurunkan jumlah fatalitas korban laka lantas serta menurunkan level PPKM Jawa Timur khususnya di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Sedangkan sasaran operasi adalah segala  bentuk  Potensi  Gangguan  (PG),  Ambang Gangguan (AG) dan Gangguan Nyata (GN) sebelum, meliputi segala bentuk kegiatan masyarakat yang berportensi menjadi clusterCovid 19, masyarakat yang tidak mematuhi prokes, masyarakat yang tidak disiplin dalam belalu lintas dengan memfokuskan kepada  terhadap lokasi rawan macet, pelanggaran dan laka lantas serta rawan kerumunan.

“Saya minta operasi ini dilakukan secara sungguh-sungguh. Harus ada pembeda antara kegiatan rutin dengan operasi. Laksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan Tupoksi masing-masing Satgas.” Imbuhnya.

Sementara itu, Kabagops Polres Trenggalek AKP Jimmy Heryanto Hasiholan, S.H., S.I.K. selaku Karendalops Operasi Zebra Semeru 2021 mengatakan, dalam operasi ini melibatkan sedikitnya 60 personel lintas fungsi Kepolisian.

“Ada 4 Satgas yakni Satgas deteksi, Satgas preemtif, Satgas Preventif dan Satgas Banops” Ujar AKP Jimmy

Dengan dedikasi dan integritas yang dimiliki oleh setiap personel yang telah ditunjuk, pihaknya berharap operasi ini benar-benar mampu meningkatkan Kamseltibcarlantas dan menekan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Trenggalek serta bisa berkontribusi dalam proses penanganan Covid-19 sehingga level PPKM bisa turun.

Related posts

Polres Trenggalek Peringati Hari Sumpah Pemuda Dengan Lomba Mural dan Lukis

Wong Nggalek

Tahanan Rutan Mapolres Trenggalek Ikuti Vaksinasi

Wong Nggalek

Dilaporkan Hilang, Polisi Temukan Warga Trenggalek Bersama Pacar di Yogyakarta

Wong Nggalek