SuaraKawan.com
Trenggalek

Ngopi Bareng Media, Diskusikan Kamtibmas Terkini

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek kembali menggelar salah satu program unggulan yakni Ngopi Bareng Media atau yang lebih dikenal dengan sebutan Piramida. Piramida ini merupakan salah satu forum yang sengaja dibentuk sebagai wadah komunikasi antara wartawan dengan kepolisian. Sedikitnya puluhan wartawan dari berbagai media baik lokal maupun nasional hadir dalam acara tersebut. Rabu, (27/4).

Dalam acara yang diselenggarakan di salah satu tempat makan favorit di Kabupaten Trenggalek tersebut, Kasatreskrim Polres Iptu Agus Salim, S.H., M.H. mengatakan, media dalam hal pengelolaan Kamtibmas kondusif memegang peranan cukup penting.

Selain berkontribusi memberikan informasi yang bersifat faktual, media juga turut berperan aktif menyuarakan upaya menjaga keamanan diri maupun lingkungan. Setiap berita tentang kriminalitas yang dimuat sekalipun bisa dipastikan menyisipkan pesan-pesan Kamtibmas tentang bagaimana cara agar tidak menjadi korban dari kejahatan termasuk diantaranya tips menjaga diri dan terhindar dari aksi-aksi kriminalitas.

“Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada rekan-rekan media semuanya yang aktif membantu kepolisian.” Ujarnya.

Senada, Kasihuman Polres Trenggalek Iptu Suswanti, S.H. mengatakan media merupakan jembatan komunikasi antara kepolisian dengan masyarakat sekaligus berfungsi sebagai sarana kontrol. Kritik, saran dan masukan yang disampaikan masyarakat melalui media merupakan energi baru yang bermanfaat untuk membangun kepolisian lebih baik lagi.

“Selama ini, komunikasi antara kepolisian dengan rekan-rekan media sudah berjalan dengan baik. Pertemuan secara rutin juga di lakukan untuk menampung masukan dan berdiskusi untuk mencari solusi terbaik setiap permasalahan yang muncul ditengah masyarakat.” Ujarnya

Diskusi yang tergelar, tidak hanya sebatas tentang proses penegakan hukum yang tegas dan profesional tetapi juga fenomena sosial yang berkembang di masyarakat yang berpotensi pada terganggunya stabilitas keamanan.

Tak ketinggalan, menjelang lebaran ini pihaknya meminta bantuan dan dukungan dari segenanp media untuk turut berpatisipasi mensosialisasikan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas kondusif serta menerapkan Prokes secara ketat sehingga perayaan lebaran tahun ini bisa berlangsung aman, lancar dan sehat.

Related posts

Prasyarat Kenaikan Pangkat, Seperti Ini Saat Puluhan Polisi Ikuti Latihan Beladiri

Wong Nggalek

Manfaatkan Pembelajaran Hybrid latihanpolisi.id, Polisi Trenggalek Ikuti Pelatihan Mitigasi Bencana

Wong Nggalek

Manfaatkan Teknologi Digital, Polres Trenggalek Meluncurkan Aplikasi Berbasis LMS

Redaksi Mojokerto