SuaraKawan.com
Trenggalek

Mudik Ke Trenggalek Bisa Ikutan Vaksinasi di Pos Pelayanan Lebaran

Polres Trenggalek – Salah satu yang menjadi konsen jajaran Kepolisian selain keamanan dan kelancaran saat mudik lebaran adalah pencegahan maksimal penularan Covid-19. Peningkatan arus lalu lintas dan aktivitas masyarakat hingga tingginya potensi kerumunan sangat rentan menjadi salah satu faktor penularan Covid-19.

Guna mencegah hal tersebut, Polres Trenggalek tak tinggal diam. Kepolisian bumi Menak sopal ini secara konsisten melaksanakan sosialisasi, kampenye patuh prokes dan vaksinasi secara masif.

Vaksinasi tidak sebatas dilakukan secara konvensional pada klinik pratama bhayangkara maupun fasilitas kesehatan yang berada di bawah naungan Polri tetapi diarahkan jemput bola dengan menyiagakan pada lokasi-lokasi strategis yang padat aktivitas. Salah satunya adalah menempatkan vaksinator di Pos pengamanan maupun pos pelayanan Operasi Ketupat Semeru 2022 yang tersebar di sejumlah tempat.

Kasihumas Polres Trenggalek Iptu Suswanto menuturkan, keberadaan pos pelayanan tidak hanya berfungsi sebagai rest area untuk membantu para pemudik. Lebih dari itu, pos pelayanan juga difungsikan sebagai tempat vaksin bagi para pemudik yang kebetulan melintas.

“Setiap pos pengamanan maupun pelayanan kita siagakan personel kesehatan. Tugas utamanya adalah membantu para pemudik terkait dengan aspek kesehatan. Termasuk diantaranya adalah vaksinasi.” Jelasnya.

Masih kata Iptu Suswanto, selain pos lebaran vaksinasi juga digelar di sejumlah lokasi lain yang relatif padat pengunjung seperti Pasar Pon Trenggalek, alun-alun maupun lokasi wisata. Untuk mendukung hal tersebut, Polres Trenggalek menerjunkan bus vaksinasi lengkap berikut personel yang mengawakinya.

Bus vaksinasi ini secara rutin berkeliling untuk memberikan pelayanan vaksin kepada masyarakat luas khususnya menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H/2022.

“Kita berharap tidak ada lonjakan terkonfirmasi Covid-19 paska lebaran nanti. Tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.” Pungkasnya.

Related posts

Hujan Deras Akibatkan Tebing Longsor di Desa Jombok Kecamatan Pule

Wong Nggalek

Upacara Peringatan Harkitnas Kabupaten Trenggalek

Wong Nggalek

Ratusan Santri Ponpes Al-Anwar Trenggalek Ikuti Vaksinasi Covid-19

Wong Nggalek