SuaraKawan.com
Headline Jatim Mojokerto Terkini

Melalui Program Jum’at Barokah, Kapolresta Mojokerto Santuni Anak Yatim Di Desa Sawo

suarakawan.com, Mojokerto – Mengajak istiqomah dengan santuni anak yatim melalui kegiatan Jum’at barokah (Jubah) Kapolresta Mojokerto bersama Pejabat Utama Polresta Mojokerto dan Siswa Taruna AKPOL TK II Angkatan 55 Batalyon Satya Dharma serta Siswa Bintara SPN Polda Jatim memberikan tali asih dan sembako kepada Anak Yatim Piatu di Wilayah Desa Sawo Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto. Jumat (17/06/2022)

Silaturahmi Korps Bhayangkara bersama Pejabat Utama dan anggota disambut baik oleh Kades Sawo Yasminto, “saya mengucapkan terimakasih kepada Polresta Mojokerto semoga Personel Polresta Mojokerto diberikan Kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas,” Ucap Kades Sawo.

lanjutkan sambutan dari Kapolresta Mojokerto “Saya berterimakasih kepada orang tua para anak yatim piatu karena atas kesabarannya telah merawat dengan tulus anak yang diberikan syafaat oleh Allah SWT,” Kata Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq.

AKBP Rofiq juga Menambahkan, “dihadapan saya ini adalah anak-anak yang mempunyai bakat khusus dibidang yang mereka sukai yang dapat memberikan kelak akan mempunyai prestasi tersendiri kepada mereka” ujar Kapolresta Mojokerto.

Kapolresta Mojokerto juga menjelaskan bahwa sesuai dengan hadits yang ada mengenai anak yatim piatu yang kelak kedudukannya akan sedekat jari telunjuk dan jari tengah dengan Nabi Muhammad SAW.

“Saya berharap para orangtua pendamping anak yatim piatu harus sabar dan istikomah dalam menjalani hidup. Bilamana ada yang merasa kesulitan mendapatkan akses pendidikan dan kesehatan, agar berkomunikasi dengan bhabinkamtibmas dan bhabinsa yang ada di setiap Desa kami TNI/Polri hadir untuk memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat kususnya di Desa Sawo..” Ucap AKBP Rofiq.

Kapolres juga menyampaikan, “jangan sekali-kali ibu-ibu atau orang tua yang ada disini menyalahkan keadaan, karena jika kita menyalahkan keadaan, sama halnya kita menyalahkan Allah SWT, yang menciptakan alam semesta, mari kita sikapi dengan baik, Anak-anak yang di depan ini adalah Anak-anak pilihan Allah SWT” Pesan Kapolres.

“Intinya kami menggiatkan program jubah kali ini guna menjalin silaturahmi kami (Polri) dengan masyarakat sekaligus memberikan sedikit bantuan kepada adik-adik yatim piatu disini, Semoga Allah SWT selalu melindungi adik-adik ini dengan penuh nikmat barokah yang tiada henti,” harapan Kapolresta Mojokerto.

Harapan dari Kegiatan Bansos Tersebut Merupakan Suatu Bentuk Kepedulian Dan Perhatian Kapolresta Mojokerto terhadap Masyarakat Kota Mojokerto, diharapkan adanya kegiatan bansos dapat membantu meringankan perekonomian masyarakat.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan Prosesi Penyerahan Bantuan Sosial sebanyak 27 paket berupa sembako, obat – obatan, Vitamin, Hand Sanitizer, Masker dan tali asih berupa Uang Tunai.(MK/MR)

Related posts

Polsek Ujungpangkah Sampaikan Pesan Kamtibmas Dirumah Saja

redaksi

Pimpin Vicon, Kabarhakam Tekankan Arahan Presiden Jokowi Soal PPKM Level 4

Wong Nggalek

Hadiri Peresmian RSMBS, Kapolri: Faskes yang Memadai Wujudkan Indonesia Maju 2045

Wong Nggalek