SuaraKawan.com
Trenggalek

Melalui Polbindes, Satlantas Trenggalek Kampanyekan Vaksinasi dan Tertib Berlalu Lintas

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek terus bergerak dalam mensukseskan akselerasi vaksinasi di Kabupaten Trenggalek. Satlantas, melalui program Polbindes atau Polisi bina desa turut ambil bagian dalam menggelorakan kembali semangat warga untuk berpartisipasi dalam vaksinasi.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Meita Anisa Saputra, S.I.K., M.H., M.Si. menegaskan, Satlantas bersinergi bersama Bhabinkamtibmas dan Puskesmas hari ini menggelar vaksinasi door to door di Desa Gandusari, Kabupaten Trenggalek.

“Iya betul. Hari ini tim dari Unit Kamsel kita turunkan ke Desa Ganduari untuk membantu percepatan vaksinasi khusunya bagi kalangan Lansia dan kelompok rentan.” Ujar AKP Meita kepada tim redaksi. Selasa, (24/5).

Tak sekadar mendampingi, tim Satlantas yang dipimpin langsung oleh Kanitkamsel Aipda Ali Wibowo, S.H. ini turut serta blusukan kampung, mendatangi satu persatu warga dan mengajak para Lansia agar ikut vaksinasi tersebut.

Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan, tim menyiapkan sejumlah hadiah menarik dan cindera mata berupa minyak goreng hingga helm yang dibagikan secara gratis kepada warga yang sukarela ikut vaksinasi.

Selain soal vaksinasi dan prokes, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh tim untuk mensosialisasikan tentang tertib berlalu lintas kepada masyarakat. Edukasi yang disampaikan merupakan wawasan dan pengetahuan dasar berlalu lintas mulai dari soal rambu-rambu hingga etika dan keamanan maupun keselamatan berlalu lintas.

“Jadi masyarakat bisa memperoleh dua hal sekaligus, sehat dan tidak mudah terserang Covid-19 melalui vaksinasi serta wawasan terkait lalu lintas juga bertambah.” Ujar Aipda Ali.

Related posts

Peduli Kesehatan Anggotanya, Polres Trenggalek Berikan Vaksin Typhoid dan Influenza

Wong Nggalek

Wujud Kepedulian Terhadap Lingkungan, Polres Trenggalek Kembali Gelar Penanaman 100 Ribu Pohon

Wong Nggalek

Hujan Deras Akibatkan Pohon Tumbang, Bhabinkamtibmas Imbau Warga Lebih Waspada

Wong Nggalek