SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Melalui Cangkrukan, Koramil 0816/05 Tulangan Lakukan Pembinaan Teritorial dan SDM

 

(SIDOARJOterkini) – Koramil 0816/05 Tulangan melakukan pembinaan Teritorial Sumber Daya Manusia (SDM) dengan menggelar Cangkrukan Tiga Pilar Desa, di Desa Grabagan Kecamatan Tulangan Kamis malam, 01 Desember 2022.

Dalam Cangkrukan yang dihadiri tokoh masyarakat dan warga tersebut, Koramil Tulangan mengajak masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan taraf pendidikan, kemampuan ketrampilan serta pemahaman tentang pengelolaan SDA dengan menggunakan metode komunikasi sosial yang efektif.

Danramil 0816/05 Tulangan Kapten Inf Moh Said mengungkapkan, kegiatan Cangkrukan yang digelar bertujuan untuk memberi ruang kepada tiga pilar (Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pemerintah Desa) dan komponen masyarakat  Desa Grabagan untuk berkumunikasi dengan lebih santai dalam membahas berbagai kondisi desa.

“Dengan saling mengungkapkan berbagai keluhan, masukan dalam forum akan terjalin komunikasi timbal balik yang saling asah, asih dan asuh,”ungkap Danramil Tulangan.

Sementara itu Kapolsek Tulangan yang diwakili Bhabinkamtibmas menyampaikan perlunya duduk bersama dalam upaya untuk mencari solusi dari berbagai permasalahan yang timbul di desa.

“Suasana akrab dan guyub akan lebih mudah dalam menemukan sebuah solusi dari berbagai permasalahan,”ujarnya.

Cangkrukan tiga pilar desa yang dipandu langsung oleh Danramil Tulangan berlangsung gayeng dan penuh keakraban. (cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Bupati Sidoarjo Khawatir Generasi Muda Tidak Mampu Menjaga Local Wisdom

redaksi

CEO Deltras FC Ajukan Cuti Tugas Usai Terpilih Menjadi Ketua KP Kongres PSSI 2023

redaksi

PGN SOR III Area Sidoarjo Gelar Edukasi Safety Penggunaan Gas Bumi di Kota Mojokerto

redaksi