SuaraKawan.com
Trenggalek

Lepas Bantuan Korban Semeru, Kapolres Trenggalek: Semoga Bermanfaat Untuk Saudara-Saudara Kita

Polres Trenggalek – Erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang yang terjadi beberapa waktu yang lalu masih menyisahkan kesedihan. Akibat bencana tersebut, puluhan orang dinyatakan meninggal dunia dan luka-luka sementara ribuan warga lainnya harus mengungsi di tempat yang lebih aman.

Guna membantu para korban, Polres Trenggalek mengirimkan bantuan bagi korban erupsi gunung Semeru. Bantuan tersebut diangkut menggunakan dua truk dinas Polres Trenggalek yang dikirim langsung ke lokasi.

Pelepasan bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. disaksikan anggota dan para pejabat utama di halaman Mapolres Trenggalek. Kamis, (9/12).

AKBP Dwiasi menuturkan, bantuan tersebut merupakan wujud empati dan kepedulian Polres Trenggalek kepada para korban bencana alam erupsi gunung merapi. Masing-masing satuan dan Polsek jajaran mengumpulkan bantuan secara sukarela dari seluruh anggotanya.

“Iya benar, hari ini kami kirimkan bantuan untuk membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita di Kabupaten Lumajang. Selain itu, kita juga mengirimkan sedikitnya 30 personel jajarannya untuk membantu proses penanganan maupun evakuasi di lokasi terdampak erupsi.” Ungkap AKBP Dwiasi.

Beberapa jenis bantuan yang dikirim antara lain air mineral, mie instan, beras, susu, pakaian, sepatu dan sandal, minyak goreng, pampers bayi, pembalut, selimut, bubur sumsum, makanan siap saji, masker, handuk, sarung dan sajadah, obat-oatan dan vitamin, kopi, teh, biskuit, tisu susu bayi dan sejumlah uang tunai.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan sedikit banyak membantu mencukupi kebutuhan para korban.” Pungkasnya.

Related posts

Sidak Pos Pengamanan Lebaran, Sipropam Polres Trenggalek Cek Kelengkapan Personel Hingga Fasilitas Penunjang

Wong Nggalek

Datangi Pasar dan SPBU, Polsek Gandusari Bagikan Masker Gratis

Wong Nggalek

Anjangsana Warakawuri Hari Bhayangkara, Kapolsek Dongko Serahkan Bingkisan

Wong Nggalek