SuaraKawan.com
Artikel

Legislator Siap Laporkan Arteria Dahlan ke MKD

Pernyataan Arteria Dahlan Anggota Komisi III DPR RI saat rapat kerja dengan Jaksa Agung menuai kritikan dari sejumlah kalangan terkhusus dari kalangan wakil rakyat di Senayan asal Jawa Barat (Jabar).

Legislator dari daerah pemilihan Jawa Barat (Jabar), Ahmad Najib Qudratullah misalnya, menyesalkan sikap dan pernyataan Arteria Dahlan yang dianggapnya sangat melukai perasaan masyarakat Jabar.

“Saya rasa yang bersangkutan sudah berlebihan, bukannya berupaya meredakan suasana malah semakin menjadi-jadi,” geram Politikus PAN itu kepada wartawan, Rabu (19/01/2022).

Najib begitu ia disapa memandang, sama sekali Arteria Dahlan tidak menunjukkan itikad baik pasca pernyataannya memantik reaksi keras masyarakat Jabar.

“Narasi yang digunakan menggambarkan tidak ada upaya meredakan suasana kegelisahan masyarakat yang keberatan tentang sikapnya,” tandasnya.

Najib pun menilai, sikap Arteria Dahlan tak mencerminkan sebagai wakil rakyat yang berpegang teguh pada kebhinekaan.

“Ini jelas kalau yang bersangkutan sedang membuat kegaduhan,” tegasnya.

Demi harkat dan martabat warga Jabar, Najib pun berencana akan membawa persoalan tersebut secara serius dengan mengacu pada tata tertib maupun undang-undang MD3.

“Kita pertimbangkan untuk lapor ke MKD,” tegasnya.

Sebelumnya, dalam rapat bersama Kejaksaan Agung, Senin (17/01), Arteria Dahlan yang merupakan Anggota Komisi III dari Fraksi PDIP meminta Jaksa Agung Saniter Burhanuddin memecat Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) yang berbahasa Sunda saat rapat.

“Ada kritik sedikit, Pak JA. Ada Kajati yang dalam rapat dan dalam raker itu ngomong pakai bahasa Sunda, ganti, Pak, itu,” katanya. [TS]

Related posts

Syafiq Hasyim Beberkan Alasan Larangan Kata Kafir terhadap Non-Muslim

Redaksi Surabaya

Cara Pasang Dak Keraton

redaksi

Dak Keraton Perkuat Lantai Tingkat

redaksi