SuaraKawan.com
Trenggalek

Langkah Polres Trenggalek Wujudkan Polri Presisi Melalui Pelatihan Kompetensi

Polres Trenggalek – Salah satu yang menjadi prioritas dalam progam Polri Presisi yang dicanangkan oleh Kapolri adalah menjadikan sumberdaya manusia Polri yang unggul dalam rangka mewujudkan police 4.0.

Guna mewujudkan hal tersebut, jajaran Kepolisian Resor Trenggalek telah melakukan berbagai langkah strategis. Salah satu diantaranya menggelar pelatihan teknis dan peningkatan kemampuan fungsi kepolisian yang dilakukan secara daring.  Senin, (17/1).

Wakapolres Trenggalek Kompol Heru Dwi Purnomo, S.I.K.yang membuka langsung kegiatan tersebut mengungkapkan, kompetensi merupakan salah satu syarat menuju Polri yang profesional. Hal ini tak lepas dari tuntutan zaman dan tantangan kedepan yang semakin komplek.

Dalam acara yang dipusatkan dirupatama tersebut, Kompol Heru menegaskan bahwa peningkatan kompetensi tersebut dapat diperoleh melalui berbagai cara. Selain pengalaman dan jam terbang sesuai dengan bidang pekerjaan yang digeluti juga dapat diperoleh melalui pelatihan yang tersistem dengan baik.

“Ikuti pelatihan ini dengan serius, sehingga dapat menambah kemampuan dan pegetahuan guna dapat menunjang dalam pelaksanaan tugas sesuai tugas, wewenang dan tanggung jawabnya masing-masing dan muara dari kegiatan ini adalah mewujudkan polisi yang diharapkan dan dicintai oleh masyarkat.” Ucapnya.

Sementara itu, Kabag SDM Polres Trenggalek Kompol M. Solichin, S.H. mengatakan, sesuai dengan rencana, pelatihan akan diselenggarakan selama beberapa hari berturut-turut. Sebagai tenaga instruktur adalah para perwira maupun anggota yang memang memiliki kompetensi dan profesional di bidang atau fungsi kepolisian. Sedangkan peserta merupakan anggota satuan tingkat Polres dan Polsek jajaran.

“Pelatihan dimulai hari ini sampai tanggal 27 Januari 2021 mendatang. Bergantian antar fungsi dan bagian. Mulai dari Satintelkam, Satreskrim, Satsamapta, Satlantas, Satbinmas, Satresnarkoba, Sihumas, Sikum, Bag SDM dan Sipropam.” Ucapnya.

Related posts

Sigap, Polres Trenggalek Kerahkan Personel Tangani Bencana Alam di Beberapa Titik

Wong Nggalek

Sertijab Kapolres Trenggalek, AKBP Alith Alarino, S.I.K. Disambut Kalungan Bunga hingga Gerbang Pora

Wong Nggalek

Rakor Kamtibmas Jelang Bulan Suro, Ini Penekanan Kapolres Trenggalek

Wong Nggalek