SuaraKawan.com
Trenggalek

Lagi, Polres Trenggalek Gelar Tes Urine Bagi Anggotanya

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek kembali menggelar pemeriksaan urine bagi anggotanya. kali ini, tes urine Narkoba dilakukan kepada sejumlah perwira, Kapolsek jajaran dan pejabat utama Polres Trenggalek. Rabu, (24/8).

Seperti yang dilakukan sebelumnya, tes urine yang dilakukan secara mendadak dan acak ini setiap anggota yang dipanggil wajib mengisi daftar hadir terlebih dahulu sebelum pengambilan sampel urine.

Dalam prosesnya, dikawal dan diawasi secara ketat oleh Sipropam Polres Trenggalek. Hal ini untuk menghindari rekayasa ataupun pelanggaran lain oleh anggota.

Dikonfirmasi terpisah Kapolres Trenggalek AKBP Alith yang kebetulan memimpin langsung jalannya tes urine tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari rangkaian kegiatan yang dilakukan sehari sebelumnya.

“Kemarin sudah kita lakukan tes urine bagi anggota, hari ini kita lakukan lagi khusus untuk para Perwira. Jadi semua diperlakukan sama.” Ujar AKBP Alith.

Lebih lanjut AKBP Alith mengatakan, disamping sebagai upaya mensukseskan operasi Tumpas Narkoba Semeru 2022, tes urine ini merupakan wujud kesungguhan jajaran Polres Trenggalek perang terhadap Narkoba.

Pihaknya juga kembali menegaskan tidak akan mentolelir jika ditemukan anggota yang terlibat atau bermain-main dengan Narkoba.

“Saya pastikan tindak tegas. Sikat sampai ke akar-akarnya.” Tegasnya.

Sementara itu, Kasipropam Polres Trenggalek Iptu Muhtar, S.A.P., mengatakan, tes urine ini terselenggara atas kerjasama antara Sipropam bersama Sidokkes Polres Trenggalek dengan klinik Bhayangkara Trenggalek.

Masih kata Iptu Muhtar, untuk memperlancar kegiatan sedikitnya lima petugas medis dilibatkan. Sedangkan test urine menggunakan multi drug test atau stik narkoba 6 parameter. Pengambilan sampel urine dilakukan di toilet yang kebetulan berada tak jauh dari ruang Sipropam dengan pengawasan melekat. Hal ini dilakukan untuk menghindari rekayasa ataupun pelanggaran lain oleh anggota.

“Keseluruhan negatif.” Pungkasnya.

Related posts

Tekan Kecelakaan dan Pelanggaran Lalin, Polres Trenggalek Akan Gelar Operasi Patuh Semeru 2021

Wong Nggalek

Puluhan Personel Polres Trenggalek Amankan Pemberangkatan Calon Jemaah Haji

Wong Nggalek

Karo SDM Polda Jatim Serahkan Penghargaan Kapolri Kepada Keluarga Brigadir Anumerta Fajar Yoyok Pujiono

Wong Nggalek