SuaraKawan.com
Trenggalek

Kunjungi Pos Pengamanan Lebaran, Tim Pamatwil Polda Jatim, Gugah Semangat dan Motivasi Petugas

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek menerima kunjungan dari Polda Jatim. Kunjungan yang dipimpin oleh AKBP Mohamad Fathoni selaku Pamatwil tersebut dilaksanakan dalam rangka meninjau secara langsung pengamanan hari raya Idul Fitri di wilayah Kabupaten Trenggalek. Senin, (3/5).

Dalam kunjungan tersebut, tim Pamatwil Polda Jatim meninjau sejumlah pos pengamanan dan pelayanan di Kabupaten Trenggalek antara lain, Pos pengamanan di simpang empat Durenan dan Pos pelayanan Agropark yang berada di tengah kota Trenggalek.

Tak sekadar meninjau, AKBP Mohamad Fathoni juga berbincang langsung dengan sejumlah petugas pengamanan yang kebetulan memang sedang bertugas. Pihaknya juga menggugah semangat dan motivasi  agar selalu ikhlas dalam memunuaikan tugas dan tanggung jawab yang diemban yakni memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan lebaran.

“Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi dan integritas dalam bertugas. Disaat masyarakat sedang merayakan lebaran, bapak ibu sekalian justru menjalankan tugas dengan tetap penuh semangat.” Ujarnya.

AKBP Mohamad Fathoni menekankan bahwa arus mudik masih berlangsung dan potensi terjadi lonjakan arus lalu lintas masih terbuka. Oleh sebab itu harus disiapkan langkah-langkah strategis guna mengantisipasi kerawanan yang menyertai seperti kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas.

Disamping itu, peningkatan wisatawan pada lokasi-lokasi wisata harus pula diperhatikan. Bukan saja peningkatan volume kendaraan tetapi juga faktor kriminogen lainnya.

“Tetap semangat dan Jaga kesehatan. Kuatkan sinergitas agar keamanan di Trenggalek tetap kondusif.” Imbuhnya.

Sementara itu, Kabagops Polres Trenggalek Kompol Jimmy Heryanto Hasiholan, S.H., S.I.K. yang turut mendampingi tim Pamatwil menegaskan, dalam rangka menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H/2022, Polres Trenggalek menggelar Operasi Ketupat Semeru 2022 yang berlangsung mulai tanggal 28 April 2022 sampai dengan 9 Mei 2022.

Polres Trenggalek melibatkan ratusan personel gabungan dari unsur TNI/Polri, Sarpol PP, Dishub, Dinkes, BPBD, Senkom, hingga Pramuka dan relawan lainnya. Selain itu, Polres Trenggalek mendirikan sejumlah pos pengamanan diantaranya di Durenan, Tugu, Watulimo dan Panggul serta satu pos pelayanan di lokasi wisata Trenggalek Agropark.

“Alhamdulillah, sampai saat ini Kamtibmas di Trenggalek dalam keadaan kondusif. Kondisi ini akan terus kita pertahankan agar masyarakat dapat merayakan lebaran dengan aman, nyaman dan sehat.” Pungkasnya.

Related posts

Heboh, Anak-anak Paud di Trenggalek Unjuk Kebolehan Fashion Show HUT ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara

Wong Nggalek

Dilaporkan Hilang, Polisi Temukan Warga Trenggalek Bersama Pacar di Yogyakarta

Wong Nggalek

Polres Trenggalek Salat Gaib Doakan Korban Gempa Cianjur

Wong Nggalek