SuaraKawan.com
Trenggalek

Kunjungi Polres Trenggalek, Ini Arahan Tim Asistensi Pelayanan Publik Polda Jatim

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek menerima kunjungan tim asistensi dan evaluasi pelayanan publik dari Bag RBP Rorena Polda Jatim. Rabu, (18/5).

Rombongan yang dipimpim oleh Kombes Pol Juli Setyadi, M.A.P., ini disambut langsung oleh Wakapolres Trenggalek Kompol Haryanto, S.H., S.I.K. didampingi oleh sejumlah pejabat utama Polres Trenggalek.

Dalam kesempatan tersebut, tim melakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap kegiatan pelayanan publik, sarana-prasarana penunjang hingga administrasi pelayanan pada Satpas SIM dan SKCK.

Kombes Pol Juli Setyadi mengungkapkan salah satu etalase kepolisian adalah pelayanan publik dimana masyarakat melihat dan merasakan secara langsung mekanisme, kecepatan, transparansi maupun etika pelayanan yang diberikan oleh petugas.

“Asistensi dan evaluasi ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.” Kombes Pol Juli Setyadi.

Lebih lanjut Kombes Pol Juli Setyadi menegaskan, setiap unit pelayanan harus dilengkapi dengan sarana-prasarana penunjang yang memadai dan ramah disabilitas sebagaimana diatur dalam PermenpanRB.

Pihaknya meminta agar kepala satuan yang membahawi unit pelayanan untuk selalu open dan mengawasi secara langsung proses pelayanan. Hal ini sangat penting untuk menghindari penyelewengan maupun penyalahgunaan wewenang.

“Standar pelayanan minimal harus benar-benar dijalankan dengan baik.” Imbuhnya

Berdasarkan hasil evaluasi, Kombes Pol Juli Setyadi menyampaikan apresiasi atas berbagai terobosan kreatif yang telah dilakukan oleh jajaran Polres Trenggalek dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kasatlantas AKP Meita Anissa Saputra, S.I.K., M.H., M.Si., Kasatintelkam AKP Budi Santoso, S.H., M.H., Kasubbag Progar Bagren AKP Sukaryo, serta para operator pembangunan Zona Integritas (ZI) Polres Trenggalek.

Related posts

Berbahaya dan Melanggar Hukum, Ini Ancaman Hukuman Bagi Pelaku Balap Liar

Wong Nggalek

Sambut Peresmian Bendungan Tugu, Polres Trenggalek Ikuti Apel Gelar Pasukan

Wong Nggalek

Bangkitkan Ekonomi di Masa Pandemi, Polres Trenggalek Salurkan BTPKLW

Wong Nggalek