SuaraKawan.com
Headline Pendidikan Sidoarjo

Komandan Kodim 0816/Sidoarjo Berikan Materi Wasbang kepada Siswa SMP Yayasan Al Falah Darussalam Waru

 

SIDOARJOterkini — Komandan Distrik Militer (Dandim) 0816/Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo memberikan pembekalan kepada siswa SMP Yayasan Al Falah Darussalam Waru tentang wawasan kebangsaan (Wasbang) dan bela negara, Rabu 10 Januari 2024.

Sebanyak 241 siswa -Siswi SMP Yayasan Al Falah Darussalam Waru dengan antusias dan khidmat menerima materi yang disampaikan Dandim Sidoarjo tersebut.

Disampaikan Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo, menghargai pengorbanan para pahlawan bangsa untuk memupuk jiwa nasionalisme harus dimiliki oleh generasi muda.

“Karena para generasi muda yang akan membawa tongkat estafet kepemimpinan negeri ini maka jiwa nasionalisme dan rasa cinta tanah air yang tinggi harus dimiliki,”ungkap Dandim.

Dijelaskannya, hindari sikap negatif, tumbuhkan kepedulian terhadap sesama, hilangkan penyakit sosial seperti “SMS” ( senang melihat orang sakit dan susah melihat orang senang). Sangat penting bagi generasi muda untuk mengerti kebenaran yang utuh serta tidak terjebak dalam informasi yang seringkali menyesatkan di media sosial.

“Untuk itu bijaklah dalam bermedia sosial, informasi yang diterima hendaknya disaring dulu untuk mengetahui kebenarannya,”tegasnya.

Sementara itu Direktur Yayasan Al Falah Darussalam Ali Efendi menyampaikan terima kasih kepada Komandan Kodim 0816/Sidoarjo atas dedikasi dan waktunya memberi wawasan kebangsaan.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini karakter siswa-siswi yang cinta tanah air dan memiliki rasa tanggung jawab sebagai warga negara akan terbentuk, “ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan kegiatan yang dilaksanakan, para siswa dan siswi SMP Yayasan Al Falah Darussalam menjadi individu yang memiliki kepedulian sosial yang tinggi dan menjadi pelopor dalam pembelaan negara, baik dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara maupun dalam interaksi sehari-hari sesuai dengan nilai-nilai kebangsaan.(cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Setahun Disiksa Ibu Kandungnya, Tubuh Murid SD di Sidoarjo Penuh Luka Bekas Diseterika

redaksi

Angin Puting Beliung di Prambon Sapu Puluhan Rumah dan Tewaskan 1 Warga Kedung Wonokerto

redaksi

Diduga Jadi Korban Pembunuhan, Seorang Pria Tewas Tergeletak di Lapangan Semampir Sedati

redaksi