SuaraKawan.com
Headline Olahraga Sidoarjo

Kodim 0816 Sidoarjo Siap Support Atlet KONI Sidoarjo Berprestasi

 


SIDOARJOterkini – Kodim 0816 Sidoarjo siap memfasilitasi atlet tembak di Kabupaten Sidoarjo untuk memanfaatkan fasilitas yang ada, dipakai untuk berlatih.

Komandan Kodim 0816 Sidoarjo, Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo mengatakan merasa terhormat bisa membantu atlet-atlet KONI Sidoarjo untuk meraih prestasi.

“Kami merasa terhormat, bisa membantu atlet-atlet KONI Sidoarjo untuk meraih prestasi,” ujarnya, Senin (8/7/2024), kepada jajaran pengurus KONI Sidoarjo, yang dipimpin oleh Ketua Umum KONI Sidoarjo-M.Franki Effendi, yang sedang melakukan silahturahmi.

Letkol Guntung mengatakan akan siap mensupport atlet-atlet KONI Sidoarjo, untuk latihan, agar bisa berprestasi dan melahirkan atlet baru berprestasi, yang akan mampu membawa harum nama Kabupaten Sidoarjo.

Menurut Letkol Guntung, justru kalau fasilitas yang ada sering dimanfaatkan, maka akan bisa tahu kalau seandainya, ada Sarpras yang perlu dibenahi.

“Kami siap berkolaborasi dengan KONI Sidoarjo menunjang prestasi olah raga di kabupaten ini,” katanya.

Menurutnya memang ada olah raga yang sudah dikenal masyarakat dan ada juga olah raga yang masih belum dikenal masyarakat.

Tetapi, menurutnya perlu diingat bahwa olah raga itu merupakan salah satu sarana untuk membentuk dan mempererat persatuan. Dan mengeliminir adanya aksi-aksi yang negatif.

Maka dalam tahun 2024 ini, pihak Kodim 0816 Sidoarjo, menurut Letkol Guntung, merencanakan akan menggelar Dandim Cup untuk kompetisi Cabor pencat silat.

“Tahap koordinasi sudah jalan, mohon do’a dan dukungan agar kegiatan berjalan sesuai dengan rencana,” katanya.

Ketua Umum KONI Sidoarjo, M.Franki Effendi, dalam kesempatan tersebut mengungkapkan para pengurus KONI Sidoarjo bersilahturahmi ke Komandan Kodim 0816 Sidoarjo, karena yang bersangkutan secara struktural adalah pembina KONI Sidoarjo.

“Kami mohon bimbingan, agar prestasi olah raga di Kabupaten Sidoarjo semakin berkembang,” kata Franki, dalam kesempatan itu.

Disampaikan sejumlah Cabor dalam naungan KONI Sidoarjo, belum lama ini telah melaju ke tingkat Kejurnas. Salah satu diantaranya adalah Cabor arung jeram dan Cabor Berkuda. Dirinya mensupport Cabor yang lain juga akan mengikutinya.

Ketua umum KONI Sidoarjo dua periode itu mengatakan kalau saat ini KONI Sidoarjo membina sebanyak 58 Cabor. Pada tahun 2017 lalu, jumlah Cabor yang dibina masih ada 25 saja.

“Saat ini ada 1 Cabor yang sedang akan masuk kedalam naungan KONI Sidoarjo, yaitu Triatlon,” katanya.

Franki mengatakan pada Porprov Jatim ke-IX tahun 2025 di Malang raya, tim Porprov Kabupaten Sidoarjo akan bertekad untuk bisa mempertahankan posisi runner up, seperti yang telah diraih pada Porprov Jatim Ke VIII tahun 2023 lalu.(cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Percepatan ODF, Pemkab Sidoarjo Segera Bangun 2.654 Jamban Sehat

redaksi

Kegiatan Perkemahan Saka Wira Kartika Telah Usai, Berikut Pesan Dandim 0816 Sidoarjo Kepada Peserta

redaksi

Unit PPA Polresta Sidoarjo Ajak Guru Wujudkan Kesejahteraan Anak

redaksi