SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Kemenkumham Jatim: IW Diperlakukan Sama Dengan Tahanan Lainnya

 

(SIDOARJOterkini) – Kanwil Kemenkumham Jatim menegaskan bahwa pihaknya tidak memberikan keistimewaan kepada IW alias TI. Instansi plat merah yang dipimpin Zaeroji itu menyatakan bahwa IW tetap harus melalui mekanisme sesuai SOP yang berlaku.

“Sesuai arahan Kakanwil Kemenkumham Jatim, semua tahanan diperlakukan sama, mendapatkan hak dan kewajiban yang sama dengan tahanan lainnya selama di dalam rutan,” ujar Karutan Surabaya Wahyu Hendrajati Setyo Nugroho, Sabtu 04 November 2022.

Hendrajati menyebutkan bahwa pihaknya telah menerima tahanan atas nama IW alias TI pada siang ini. Sekitar pukul 14.00 WIB, Kepala Kejaksaan Negeri Trenggalek Masnur melakukan pelimpahan IW kepada pihak Rutan Surabaya.

“Kami langsung lakukan pemeriksaan awal dan melakukan proses registrasi ke Sistem Database Pemasyarakatan,” terang Hendrajati.

Proses serah terima selesai sekitar pukul 14.30 WIB. IW langsung digiring ke sel isolasi mandiri khusus tahanan baru. Saat ini, IW berada di dalam kamar seluas 4×5 meter bersama dengan sepuluh orang lainnya.

“Sesuai SOP yang ada, IW akan berada di sel isolasi selama 7-14 hari ke depan,” imbuh Hendrajati.

Pria lulusan AKIP Angkatan ke-40 itu menjelaskan bahwa pihaknya akan terus memantau perkembangan yang ada. Apalagi berdasarkan pemeriksaan dokter rutan, IW didiagnosa sedikit demam.

“Tadi agak meriang kata dokter, makanya akan kami pantau terus,” ujarnya.

IW juga belum boleh dikunjungi siapapun selama menjalani isolasi. Kecuali ada permohonan dari aparat penegak hukum untuk kepentingan penyidikan lanjutan atau penyelesaian berkas perkara.

“Tadi anaknya yang mengantar langsung, didampingi pengacaranya juga,” tutup Hendrajati. (cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Binrohtal Polresta Mojokerto, Ajak Tetap Bersabar Dan Bijaksana

Redaksi Mojokerto

Warga RT 03 RW 04 Kelurahan Perak Utara Antusias Ikuti Penilaian Tahap I Lomba SSC

redaksi

Mudik Lancar dan Kondusif, GMKI: Pembangunan Infrastruktur dan Manajemen Mudik Berdampak Positif

Redaksi Mojokerto