SuaraKawan.com
Headline Jatim Mojokerto Terkini

Kegiatan Rutin Binrohtal di Polresta Mojokerto : Ingatkan Selalu Berbuat Baik

suarakawan.com, Mojokerto – Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang dilaksanakan rutin setiap hari Jumat di Masjid Darul Muttaqin dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan Personel Polresta Mojokerto kepada Allah Subhanahu Wata’ala, Jumat  (13/05/2022) pagi.

Rangkaian pelaksanaan ibadah diawali dengan pembacaan surat Yasin yang dipimpin oleh marbot Masjid Darul Muttaqin, kemudian dilanjutkan pemberian kajian kitab kuning oleh Ustadz K.H. Maskuri Hakam wakil Ketua dewan syuriah MWC NU Kec. Kemlagi Mojokerto.

Kegiatan ini dihadiri oleh personel Polri dan ASN Polri yang diharapkan dari kegiatan ini adalah meningkatkan karakter anggota polri khususnya anggota personil Polresta Mojokerto menjadi lebih Humanis, dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan Kepada Allah Subhanahu Wata’ala, yang mana dengan di adakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Pada kesempatan kali ini, K.H. Maskuri menyampaikan. “Ada 2 golongan manusia yaitu manusia yang baik maka seluruh umat manusia dunia akan baik tapi sebaliknya kalau buruk itu akan membahayakan,” terangnya.

“Hai orang- orang yang mengaku beriman kepada Allah SWT maka jagalah dirimu dan keluargamu, Sesungguhnya Allah SWT mencintai orang-orang yang melakukan kebaikan maka dari itu kita bersama-sama mari melakukan kebaikan,” Lanjutnya.

“Tujuan hidup kita bukan hanya di dunia saja melainkan di akhirat juga dan jauhkan kami dari panasnya api neraka,” Tutur K.H. Maskuri.

Selain itu, K.H. Maskuri juga menyampaikan, “Hubungan baik kepada Allah SWT kita jaga dengan cara mendekatkan diri kepada Allah. SWT, mudah-mudahan kota termasuk golongan orang-orang baik dan jaga hubungan baik antara manusia dengan manusia dan jangan mudah menyalahkan orang lain, makanya jadi manusia itu kadang mudah marah dan mudah memaafkan.” tutupnya

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Mojokerto IPTU Mohammad Khoirul Umam mengatakan kegiatan rutin pembinaan rohani dan mental ini diselenggarakan oleh Bagian SDM dalam rangka untuk meningkatkan iman dan taqwa keimanan dan ketaqwaan Personel Polresta Mojokerto kepada Allah SWT.

“Kegiatan rutin binrohtal yang dimulai dengan pembacaan yasin dan dilanjutkan dengan ngaji bareng Kitab Kuning kepada Personel Polri maupun ASN  untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT serta menimba ilmu agama bersama kyai”. Pungkas Kasi Humas Polresta Mojokerto IPTU Mohammad Khoirul Umam (MK/RK)

Related posts

Polri Pastikan Beredarnya Video Rusuh Demo Hari Ini Hoaks

Wong Nggalek

Peduli Lingkungan Polisi di Gresik Tanam Mangrove di Hari Perhubungan Nasional

Wong Nggalek

74 Tersangka Curanmor Berhasil Diamankan Polretabes Surabaya

Wong Nggalek