SuaraKawan.com
Jatim

Kasatlantas Polres Mojokerto Tekankan Kepedulian dan Kepekaan Anggota

MOJOKERTO – Aksi simpatik Polisi Mojokerto saat bertugas ini patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, petugas yang merupakan personel dari jajaran Satlantas Polres Mojokerto ini tak segan membantu seorang nenek yang akan menyeberang jalan di disalah satu ruas jalan di Kabupaten Mojokerto. Senin, (26/10).

Nenek tersebut membawa satu tas berukuran lumayan besar dan terlihat bingung saat akan menyebarang jalan. Maklum saja, pagi itu merupakan jam sibuk dan arus lalu lintas memang terlihat cukup padat.

Mengetahui hal tersebut, seorang Polantas yang kebetulan sedang melakukan pengaturan pagi tak jauh dari lokasi segera menghampiri si nenek dan dengan cekatan membantu menyeberangkan jalan.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Randy Asdar, S.Kom., S.I.K., menegaskan, tugas pokok Polri tidak hanya berkutat soal Kamtibmas belaka tetapi juga menyentuh aspek sosial maupun ekonomi masyarakat.

Selain sebagai pelindung dan pelayan, petugas Kepolisian juga mengayomi masyarakat. Kata mengayomi memiliki makna yang luas termasuk didalamnya adalah membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Terlihat sederhana, tetapi perlu kepedulian yang tinggi. Apa yang dilakukan oleh anggota dilapangan seperti membantu menyeberangkan jalan nenek tersebut merupakan gambaran tugas Polri yang dinamis dan harus peka terhadap sesuatu. Wajib turun tangan saat melihat atau mengetahui masyarakat yang membutuhkan pertolongan tanpa diminta” Ungkap AKP Randy.

Pihaknya berharap, kepedulian tersebut dapat menginspirasi tidak hanya jajaran Satlantas tetapi seluruh personel Polres Mojokerto untuk meningkatkan empati dan simpati sehingga kehadiran Polri sebagai representasi kehadiran negara ditengah masyarakat lebih memiliki arti dan membawa manfaat yang lebih besar.

Rudi, salah satu warga setempat yang kebetulan berada dilokasi tersebut menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi aksi simpatik petugas tersebut. Profil Polri yang mengayomi masyarakat dan rela menolong dan membantu masyarakat yang membutuhkan adalah harapan semua masyarakat.

“Istimewa. Tanpa diminta, polisi langsung respon cepat membantu. Apresiasi untuk pak polisi” ujarnya.

Related posts

AIPTU M. Sholeh Doakan Putranya Malam ini Harumkan Indonesia di Final Piala Aff U16

Redaksi Mojokerto

Kapolri Tekankan Pentingnya Jaga Persatuan-Kesatuan Bangsa Dihadapan Angkatan Muda Muhammadiyah

Redaksi Mojokerto

Waspada Wabah PMK, Polresta Mojokerto Perketat Mobilitas Hewan Ternak Jelang Idul Adha

Redaksi Mojokerto