SuaraKawan.com
Jatim Mojokerto

Kapolresta Mojokerto Latih Langsung Anggota Dalmas

suarakawan.com, Mojokerto – Untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota dalam memberikan pelayanan dan pengamanan Kepada masyarakat, Polresta Mojokerto rutin mengadakan latihan Dalmas untuk anggota.

Latihan yang digelar di lapangan apel Patih Gajah Mada Polresta Mojokerto, Senin (13/06/2022). Personil yang tergabung dalam Kompi dalmas dilatih langsung oleh Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan S.I.K S.H M.H didampingi Kasat Samapta AKP Anang Leo S.H Dan Pejabat Utama Polresta Mojokerto.

“Beberapa kemampuan Dalmas (pengendalian massa) yang dilatihkan kembali adalah mulai sikap Siaga, Sikap Berlindung sampai dengan gerakan berjalan termasuk formasi-formasi Dalmas yang kerap dipergunakan dalam pelaksanaan Dalmas” Ucap AKBP Rofiq.

Kapolresta Mojokerto menjelaskan latihan kemampuan ini dimaksudkan untuk merefresh kembali dan meningkatkan kemampuan personil dalam hal kesiapsiagaan pengendalian massa, agar anggota memahami serta mengetahui tahapan dalam pengendalian massa secara Profesional dalam menerapkan dilapangan, tentunya sesuai SOP yang ada, terangnya. (MK/FDT)

Related posts

Dorong Mobil Mogok, Upaya Polri Cegah Kemacetan

Redaksi Mojokerto

Arus Balik, Kapolri Pastikan Siapkan Strategi Urai Kepadatan di Jalan Tol dan Pelabuhan Bakauheni

Redaksi Mojokerto

Polres Tulungagung, Berikan Bantuan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan

Redaksi Mojokerto