SuaraKawan.com
Trenggalek

Kapolres Trenggalek Pimpin Sertijab Kabag SDM dan Kapolsek

Polres Trenggalek – Gerbong mutasi di jajaran Polres Trenggalek kembali bergulir. Kompol Wajib Santoso, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag SDM Polres Trenggalek Polda Jatim dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Satu Pertama Bidang SDM Polres Trenggalek Polda Jatim digantikan oleh AKP M. Solichin, S.H.

Sedangkan posisi jabatan Kasatbinmas diisi oleh AKP Mujiat A., S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Suruh digantikan oleh AKP Bambang Purwanto, S.H., M.H. Sementara Kapolsek Bendungan dipercayakan kepada AKP Bambang Dwiyanto, A.Md., S.H.

Selain Kabag dan Kapolsek, beberapa jabatan lainnya juga mengalami pergeseran. Ipda Suswanto Wakapolsek Suruh Ipda Suswanto, S.H. dipercaya mengisi jabatan sebagai Kasihumas. Kasattahti yang sebelumnya di jabat oleh Iptu M. Munif, S.H. digantikan oleh Ipda Singgih Susilo. Demikian pula Kasi TIK dan sejumlah Kasubbag pada Bagren, Bagops dan Bag SDM.

Prosesi serah terima jabatan (Sertijab) yang digelar dihalaman Mapolres dan diikuti oleh seluruh pejabat utama dan anggota tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. Senin, (6/12).

Dalam amanatnya, orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini menegaskan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang biasa sebagai bentuk penyegaran dan promosi karir bagi anggota yang merupakan bagian dari kebijakan transformasi menuju Polri yang Presisi.

Pihaknya menyampaikan apresiasi kepada Kompol Wajib Santoso, S.H., AKP Gatot Budi Santoso dan Iptu M. Munif, S.H. dimana menjelang masa purna tugas masih menunjukkan semangat dan dedikasi tinggi dalam pengabdiannya.

“Terima kasih atas dedikasi dan loyalitasnya dalam bertugas, semoga senantiasa diberikan kesehatan dan kesuksesan dimasa mendatang.” Ujar AKBP Dwiasi.

Sementara kepada pejabat baru, pihaknya menekankan agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dan tugas yang baru. Beberapa agenda yang harus menjadi perhatian adalah pencegahan terhadap munculnya varian baru Covid-19 dan akselerasi vaksinasi untuk mewujudkan herd immunity masyarakat. Disamping itu, terdapat agenda Nataru yang juga membutuhkan perhatian lebih agar situasi Kamtibmas tetap kondusif.

“Selamat bertugas di tempat yang baru. Bangun sinergitas yang kuat, soliditas dan kekompakan anggota, tampilkan kreativitas dan inovasi untuk mewujudkan postur Polri yang diharapkan masyarakat.” Imbuhnya

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Dwiasi juga menyerahkan penghargaan kepada sedikitnya 43 personel Polres Trenggalek berprestasi. Mulai dari Wakapolres, para Kasat hingga anggota yang dinilai berhasil menunaikan Tupoksinya dengan baik.

Related posts

Manfaatkan `Mako Simas`, Polsek Watulimo Gelar Pelatihan Satpam

Wong Nggalek

Tak Kendor, Polisi Trenggalek Terus Masifkan Kampanye Prokes

Wong Nggalek

Lindungi Perempuan dan Anak Dari Kekerasan, Kapolres Trenggalek Apresiasi Berdirinya Satgas PPA

Wong Nggalek