SuaraKawan.com
Trenggalek

Kapolres Trenggalek: Malam Natal Aman dan Kondusif

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. memimpin langsung jalannya pengamanan perayaan Natal di gereja Santa Maria yang berada tepatnya di jalan Ki Mangun Sarkoro Trenggalek. Jumat, (24/12).

Dengan bersepeda orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini berkeliling kota dan meninjua langsung pengamanan gereja Santa Maria didampingi oleh sejumlah pejabat utama Polres Trenggalek.

AKBP Dwiasi menuturkan, sesuai dengan SOP sebelum kegiatan ibadah Natal dimulai, tim dari Satsamapta diterjunkan untuk melakukan sterilisasi. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada barang-barang berbahaya maupun upaya lain yang dapat mengganggu jalannya ibadah.

“Untuk malam ini hanya satu tempat di gereja Santa Maria. Sedangkan untuk besok ada 21 gereja yang kita amankan, tersebar di wilayah kecamatan-kecamatan.” Jelas AKBP Dwiasi

Lebih lanjut AKBP Dwiasi mengatakan selain aspek keamanan dan kelancaran ibadah Natal, petugas keamanan juga melakukan upaya preventif terkait dengan pencegahan penyebaran Covid-19, diantaranya memastikan sudah terpasang barcode aplikasi peduli lindungi serta jemaat tidak melebihi 50% dari kapasitas ruangan. Disamping itu, petugas juga turut mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan bagi para jemaat yang hadir.

AKBP Dwiasi menambahkan untuk kegiatan pengamanan ibadah Natal di gereja-gereja se Kabupaten Trenggalek pihaknya menyiapkan sedikitnya 262 personel. Sedangkan khusus wilayah kota Trenggalek 35 personel.

“Kita semua berharap, perayaan Natal di Kabupaten Trenggalek dapat berjalan dengan aman dan lancar serta Kamtibmas tetap kondusif. Mari bersama Jaga Trenggalek.” Pungkasnya.

Related posts

Kapolres Trenggalek Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Hari Bhayangkara ke-76

Wong Nggalek

Pengamanan Mako, Sejumlah Petugas Disiagakan di Pintu Masuk Mapolres Trenggalek

Wong Nggalek

Ingin Daftar Bintara Polisi? Simak Syarat dan Ketentuannya

Wong Nggalek