SuaraKawan.com
Trenggalek

Kapolres Trenggalek Buka Lomba Memasak Hari Bhayangkara ke -76

Polres Trenggalek – Sejumlah personel Polres Trenggalek menunjukkan kepiawaiannya memasak. Ya, memperingati hari Bhayangkara ke-76 ini, Polres Trenggalek menyelenggarakan lomba memasak bagi anggota Polres dan Polsek jajaran. Selasa, (21/6).

Dalam acara yang digelar di area taman batu Mapolres dan diawali dengan senam bersama tersebut diikuti beberapa tim yang mewakili masing-masing satuan kerja. Satu tim beranggotakan minimal 10 orang yang terdiri dari polisi dan Bhayangkari. Sementara di depan peserta sudah disiapkan kompor lengkap dengan peralatan memasak dan bahan yang akan digunakan untuk memasak.

Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Trenggalek Ny. Famella Dwiasi yang turut hadir dan membuka lomba tersebut mengatakan, lomba memasak sengaja digelar untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76.

“Selain melatih kekompakan, lomba ini juga sebagai media mempererat silaturahmi dan solidaritas antar anggota.” Ujar AKBP Dwiasi.

Lebih lanjut AKBP Dwiasi mengatakan, acara ini diselenggarakan adalah dari, oleh dan untuk kita. Pihaknya meminta agar seluruh anggota mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh kegembiraan dan kebahagiaan.

“Waktu tidak akan bisa diulang. Mari kita lukis kenangan indah bersama-sama untuk Trenggalek yang lebih baik.” Imbuhnya.

Masih kata AKBP Dwiasi, memasak memang terlihat sederhana, namun dibalik itu semua setiap peserta harus piawai meramu bumbu yang digunakan untuk memasak sehingga tercipta makanan yang enak/lezat dan bisa dinikmati oleh semua orang.

“Sama seperti tugas-tugas kepolisian, meramu Kamtibmas agar masyarakat merasa aman dan nyaman.” Ucapnya.

Lomba memasak yang digelar selama sehari itu sendiri diikuti oleh sedikitnya 10 tim terdiri dari gabungan rayon Polsek jajaran dan gabungan satuan, seksi dan bagian. Masing-masing tim wajib mengikutsertakan perwira berikut Bhayangkari.

Uniknya, masing-masing tim harus memasak menu nasi goreng dalam waktu 10 menit dengan pergantian peserta tiap 20 detik. Tak ayal, saat pergantian peserta ini menjadi momentum paling seru karena tiap peserta harus meneruskan pekerjaan memasak peserta sebelumnya yang belum selesai.

Dari perlombaan ini, tim 4 gabungan dari Rayon 1 (Polsek Durenan, Polsek Pogalan dan Polsek Watulimo) dinyatakan juara 1. Sedangkan juara 2 diraih oleh tim 10 gabungan dari Rayon 4 (Polsek Bendungan, Polsek Tugu, Polsek Karangan dan Polsek Suruh) dan juara 3 Tim 2 dari gabungan Bagsdm, Satnarkoba, Sihumas, SPKT dan berhak menerima hadiah langsung dari Kapolres Trenggalek.

Sedangkan Juara kategori Kekompakan diraih oleh tim 5 gabungan dari Rayon 3 (Polsek Pule, Polsek Dongko, Polsek Panggul) dan Juara Kategori Kebersihan dan Kerapian tim 3 gabungan dari Satlantas, Sium dan Sidokkes.

Related posts

Ibadah Kenaikan Isa Almasih, Polres Trenggalek Lakukan Sterilisasi Gereja

Wong Nggalek

Wajah Sumringah Ratusan Tukang Becak Saat Terima THR Lebaran dari Kapolres Trenggalek

Wong Nggalek

Polres Trenggalek Peringati Hari Sumpah Pemuda Dengan Lomba Mural dan Lukis

Wong Nggalek