SuaraKawan.com
Headline Jatim Mojokerto

Kapolda Jatim Pimpin Apel Pengamanan Malam Takbir

suarakawan.com, Jawa Timur – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo beserta seluruh pebajat utama polda jawa timur melaksanakan apel persiapan pengamanan malam takbir secara serentak, di lapangan Mapolda Jatim pada Minggu (1/5 /2022). 

Sebanyak 1.220 personel yang terlibat dan melaksanakan tugas dalam Operasi Ketupat Semeru 2022 selama 12 hari, mulai dari tanggal 28 April  sampai dengan 9 Mei 2022.

Dalam amanatnya, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico menyampaikan. Apel ini merupakan bagian dari kegiatan pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2022, dengan melakukan pengecekan kesiapan pada personel, serta kelengkapan sarana dan prasarana.

“Hal tersebut merupakan bentuk komitmen Polri untuk mewujudkan Sinergitas antara Polri, TNI, Pemerintah Daerah, dan Instansi terkait, serta seluruh stakeholder lainnya, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama merayakan malam takbir Idul Fitri 1443 H,” ujar Kapolda.

Selain itu, Kapolda Jatim juga menyampaikan. Terkait peningkatan kegiatan masyarakat, perlu dilakukan pengaturan terhadap masyarakat agar tidak menimbulkan kluster baru penyebaran covid-19, diantarannya kegiatan takbir keliling yang berpotensi menimbulkan kerawanan kamtibmas, sehingga perlu dilakukan upaya pencegahan dengan memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat agar melakukan kegiatan takbir di masjid atau Mushollah terdekat.

“Kepada personel yang melaksanakan pengamanan agar melaksanakan tugas dengan ikhlas, Profesional, Proporsional, humanis dan penuh rasa tanggung jawab serta meningkatkan kewaspadaan dan melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan kamtibmas yang ada di masyarakat,” pungkas Kapolda dalam amanatnya.

Related posts

Catut Pejabat Polda, Penipu Hubungi Sejumlah Perwira Polresta Mojokerto

Redaksi Mojokerto

Polres Probolinggo Berhasil Ungkap Kasus Rudapaksa Perempuan Dibawah Umur, 7 Pemuda Ditetapkan Tersangka

Redaksi Mojokerto

Polres Sumenep Evakuasi Penumpang Kapal Sabuk Nusantara 91 Yang Kandas di Pulau Setabok

Redaksi Mojokerto