SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Kandang Ternak di Wadungasih Buduran Terbakar Hebat, Satu Ekor Sapi Mati Hangus

 

SIDOARJOterkini – Kebakaran hebat melahap sebuah kandang sapi milik Damuji (55) di Desa Wadungasih, Buduran, kobaran api meluluhlantakkan bangunan kandang dan menghanguskan seekor sapi Rabu (27/12).

Api diketahui mulai membesar sekitar pukul 13.15 WIB. “Saat itu tetangga saya berteriak kalau kandang belakang rumah terbakar,”ucap Damuji.

Bersama warga akhirnya diapun berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Empat ekor sapi yang berada di kandang berusaha dikeluarkan dari kandang.

“Namun, satu sapi berumur tiga tahun tidak terselamatkan mati terbakar, dua lainnya sebagian tubuhnya terbakar”ungkapnya sedih.

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) dari pos Buduran tiba di lokasi kebakaran setelah menerima laporan warga, dan langsung melakukan pemadaman.

“Melalui saluran darurat 112 kita terima laporan warga dan anggota langsung bergerak ke lokasi,”ucap Humas BPBD Sidoarjo Miftakhul Munir.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.40 WIB, dan petugas melakukan pembasahan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Diduga api berasal dari jerami yang dibakar dalam kandang, kerugian ditaksir sekitar Rp 40 juta,”tandasnya.(cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

PGN Paparkan Kinerja dan Upaya Strategis Pengelolaan Gas Bumi Nasional pada Public Expose 2023

redaksi

Hadiri Pelantikan Pengurus MWC NU Tarik, Bupati Sidoarjo Minta Optimalkan Eksistensi Kaum Muda

redaksi

Kodim 0816 Sidoarjo Gelar Karya Bakti TNI di Agro Wisata Petik Jambu Desa Kebaron Tulangan

redaksi