SuaraKawan.com
Surabaya

Kajati Jatim Buka Bimtek Optimalisasi Bidang Pembinaan

Surabaya, suarakawan.com – Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kajati Jatim), Dr. Mia Amiati, SH, MH didampingi para Asisten, kabag TU dan Kajari Surabaya, membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Optimalisasi Bidang Pembinaan pada Selasa 5 Desember 2023 di Surabaya.

Kegiatan Bimtek yang diikuti oleh para Kasubbag Pembinaan dan para Kasi Barang Bukti dan Barang Rampasan dari masing-masing Kejaksaan Negeri (Kejari) se-Jawa Timur ini bertujuan untuk memenuhi standar kompetensi dan meningkatkan profesionalisme di Bidang Pembinaan.

Kajati Jatim Mia Amiati menyampaikan bahwa antara Sub Bagian Pembinaan dan Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan mempunyai peranan yang sangat penting dalam tata kelola (good governance) Kejaksaan.

“Terdapat keterkaitan antara kedua bidang ini, khususnya dalam penyelesaian barang rampasan yang terkait dalam suatu putusan yang sudah inkracht yang harus dilelang dan disetor ke kas negara, dimana hal ini berkaitan dengan kegiatan pemulihan aset tindak pidana yang harus dilaksanakan berdasarkan azas efektif, efisien, transparan, akuntabel dan terpadu,” kata Kajati Jatim.

Kajati Jatim menyampaikan bahwa Bimtek ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Kejaksaan.

“SDM merupakan aset atau unsur yang paling penting diantara unsur-unsur organisasi lainnya. Dalam rangka memperlancar pelaksanaan tugas, diperlukan pembinaan secara keseluruhan, sistematis dan berkesinambungan,” pungkasnya. (dul)

 

Related posts

Kajati Jatim Membangun Sinergitas Dengan Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga

Redaksi Surabaya

Senam Pagi, Aktifitas Fisik Untuk Menjaga Kebugaran Jasmani

Redaksi Surabaya

Kejati Jatim dan Balai-Balai Kementerian PUPR Bahas Kendala Pembangunan

Redaksi Mojokerto