SuaraKawan.com
Trenggalek

Kabag SDM Polres Trenggalek Tinjau Vaksinasi Door to Door di Durenan

Polres Trenggalek – Jajaran Kepolisian bersama TNI dan Pemerintah Daerah terus bekerja keras mewujudkan herd immunity masyarakat Kabupaten Trenggalek. Salah satunya melalui akselerasi vaksinasi yang digelar secara masif di berbagai wilayah Kabupaten Trenggalek.

Hal tersebut diungkapkan Kabag SDM Polres Trenggalek AKP Moch Solichin, S.H. saat meninjau vaksinasi door to door di Kecamatan Durenan tepatnya di Desa Ngadisuko dan Sumberejo.

“Saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Trenggalek berkisar di angka 68%. Kita targetkan sebelum Natal dan tahun baru sudah mencapai 70%” Ujar AKP Solichin.

Metode door to door ini lanjujt AKP Solichin sangat efektif menjangkau masyarakat hingga pelosok desa khususnya yang memang secara geografis cukup jauh dari lokasi akses kesehatan serta memerikan kesempatan bagi masyarakat yang relatif sibuk sehingga belum sempat vaksin.

Antusias masyarakat juga terbilang cukup tinggi. Petugas mendatangi satu persatu rumah warga dan melakukan vaksin di tempat. Dari pantauan tim redaksi, warga cenderung aktif, bahkan beberapa diantaranya rela rumahnya dipergunakan sebagai tempat vaksinasi bagi warga yang lain.

“Hari Minggu dipilih karena hari libur jadi sebagian masyarakat juga banyak yang dirumah. Kita datangi dan berikan pelayanan vaksinasi.” Imbuhnya.

Di Desa Ngadisuko, sedikitnya 24 warga  mengikuti vaksinasi ini. 10 orang diantaranya merupakan warga berusia lanjut. Sedangkan di Desa Sumberejo petugas menyuntikan vaksin kepada 120 orang baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Pihaknya berharap, dengan vaksinasi door to door ini, target capaian vaksinasi Kabupaten Trenggalek 70% dapat terwujud sehingga masyarakat memiliki kekebalan tubuh dan tak mudah terpapar Covid-19.

Related posts

Patroli Pesisir, Polres Trenggalek Gandeng Polair Hingga Komunitas Nelayan

Wong Nggalek

Perkuat Sinergitas Polisi dan Wartawan, Kapolres Trenggalek Inisiasi `Piramida`

Wong Nggalek

Sihumas Polres Trenggalek Sosialisasikan Pamor Keris dan Operasi Yustisi

Wong Nggalek