SuaraKawan.com
Advertorial

Investasi Crypto Mudah di Indonesia, Simak Penjelasan Lengkapnya

Investasi crypto mudah bagi pemula. Namun, wajib untuk Anda mengetahui terlebih dahulu seluk beluk permainan investasi ini. Agar, nantinya Anda akan mendapatkan keuntungan yang menggiurkan.

Pemahaman yang cukup, merupakan modal yang bisa Anda kantongi, untuk nantinya bisa mendapatkan hasil yang sesuai. Langkah awal ini, bisa dipelajari oleh siapapun. Tidak terkecuali bagi Anda yang tergolong pemula di investasi trading, seperti jenis crypto ini.

Mengenal Lebih Dekat, dan Mengetahui Apakah Itu Investasi Crypto Mudah

Crypto atau Cryptocurrency merupakan salah satu jenis trading paling populer saat ini. Para generasi milenial tentu sudah tidak asing, bahkan sangat efektif untuk mulai berinvestasi jangka panjang. Namun, beberapa orang masih saja awam dan belum sepenuhnya mengetahui apa itu cryptocurrency ini.

Aplikasi ini merupakan salah satu jenis mata uang digital yang hanya dapat kita gunakan untuk bertransaksi di dunia maya. Mata uang ini mulai dikenalkan oleh seorang berkebangsaan Jepang, bernama Satoshi Nakamoto, pada tahun 2009 silam. Awalnya, mata uang ini dalam bentuk Bitcoin.

Semakin berkembangnya transaksi jual beli secara virtual, membuat mata uang kripto pun semakin terkenal saja. Hal tersebut, membuat instrumen investasi jenis ini semakin banyak digunakan. Namun, transaksi menggunakan mata uang digital ini, belum bisa kita dipergunakan sebagai alat transaksi yang sah di Indonesia.

Banyak yang sepakat bahwa investasi crypto mudah untuk memulainya. Hal ini juga menjadi salah satu alasan, mengapa jenis aplikasi ini sempat sangat viral pada masanya. Bagaimana tidak, selain memberikan banyak manfaat dalam bertransaksi secara virtual, mata uang online ini juga memiliki sistem keamanan tingkat tinggi yang tidak kita ragukan lagi kebenarannya.

Sistem keamanan bernama cryptography ini memungkinkan Anda dapat terjaga dari berbagai skandal penipuan, pemalsuan, hingga verifikasi transfer aset pada crypto itu sendiri.

Beberapa Jenis Aplikasi Crypto Terbaik yang Bisa Anda Coba

Dalam melakukan trading crypto, Anda akan menemukan berbagai jenis aplikasi untuk mempermudah proses transaksi antara pengguna. Selain itu, hal ini juga memungkinkan Anda untuk mendapatkan informasi mengenai aplikasi jual beli bitcoin dengan mudah.

Dalam memilihnya, dan menjadikan investasi crypto mudah, Anda wajib memilih jenis aplikasi yang cocok, dan pastinya harus terpercaya. Pasalnya, jenis aplikasi yang tersedia, tidak semua merupakan aplikasi crypto yang telah diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi, atau yang biasa kita kenal dengan sebutan Bappebti.

Terdapat beberapa jenis aplikasi rekomendasi yang sudah pasti aman, serta bisa Anda gunakan untuk memulai berinvestasi. Berikut, macam-macam jenisnya.

Indodax

Menjadi salah satu aplikasi crypto terbaik, Indodax merupakan platform jual beli aset pada kripto yang paling tua di Indonesia. Dengan fitur analisis chat yang bisa digunakan oleh para penggunanya, jenis aplikasi ini memiliki sebuah nilai tambah sehingga semakin banyak penggemarnya sampai saat ini.

Lebih dari itu, untuk mewujudkan investasi crypto mudah bahkan bagi pemula, aplikasi ini juga hadir dengan bermacam-macam fitur yang membawa kelebihannya masing-masing. Ada kelebihan, pasti ada kekurangannya, bukan? Sama seperti aplikasi ini. Kekurangan yang dimilikinya, berupa deposit yang cukup tinggi. Selain itu, dalam aplikasi ini, juga tidak menyediakan fitur coin filler untuk penggunanya.

Toko Crypto

Aplikasi kedua ini, merupakan terobosan baru untuk mempermudah Anda melakukan berbagai transaksi pada aset crypto yang kita miliki. Aplikasi ini, dengan mudah bisa Anda unduh pada toko aplikasi, seperti APP Store, Play Store, dan lain sebagainya.

Kelebihan menggunakannya, adalah pada saat melakukan transaksi, biaya yang dibebankan tergolong dalam kisaran yang rendah, serta user friendly. Namun, jika Anda menggunakannya maka jangan heran, jika aplikasi ini tidak mendukung transaksi top up dengan credit card. Selain itu, Anda wajib melakukan deposit dengan jumlah nominal yang cukup tinggi.

Luno

Investasi crypto mudah, jika Anda mengetahui seluk beluk aplikasinya terlebih dahulu. Luno merupakan aplikasi rekomendasi yang wajib untuk Anda gunakan. Kelebihan dalam menggunakannya, Anda sudah dapat melakukan deposit senilai Rp. 50 ribu saja. Namun, nantinya saat melakukan proses transfer bank, Anda akan melakukan beberapa step yang cukup rumit, sehingga tidak cukup efisien apabila Anda membutuhkannya dalam waktu relatif cepat.

Keuntungan Berinvestasi Crypto

Untuk sampai di tahap ini, pastinya telah Anda persiapkan dengan matang jenis investasi apa yang hendak Anda gunakan. Hal ini tentu berkaitan dengan hasil dan tujuan di masa mendatang.

Karena, pemilihan investasi sangat mempengaruhi hasil yang nantinya akan kita dapatkan. Instrumen investasi mata uang digital ini, memiliki beragam kelebihan yang bisa Anda dapatkan saat memilih jenis investasi jangka panjang.

Salah satu kelebihannya yang paling mendasar adalah karena jenis investasi ini tergolong mudah dan sangat simpel untuk kita gunakan. Bahkan, ketika Anda memiliki basic sebagai seorang pemula. Sehingga, tidak ada salahnya, jika Anda memilih kripto untuk berinvestasi.

Selain investasi crypto mudah, keuntungan lainnya juga bahwa bisnis ini tergolong sebagai jenis instrumen investasi yang universal. Sehingga, dapat digunakan sebagai media bertransaksi di seluruh dunia. Perubahan harganya juga lebih cepat dan cenderung fluktuatif, sehingga akan mendatangkan banyak keuntungan di kemudian hari.

Kesimpulan

Mengetahui jenis investasi yang akan kita pilih secara mendalam, memang menjadi sebuah keharusan. Pasalnya, jika Anda tidak mengenalnya lebih dekat, Anda juga tidak bisa mengembangkannya sekaligus menjalankannya dengan baik. Investasi crypto mudah ini, menjadi solusi Anda berinvestasi dengan keuntungan yang besar, dan cara yang relatif simpel dan mudah untuk dipelajari.

Related posts

Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo Mengucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda

redaksi

Tips Memilih Makanan yang Tepat untuk Burung

Redaksi Surabaya

Semar Nusantara

Redaksi Surabaya