SuaraKawan.com
Trenggalek

Ini Strategi Polres Trenggalek Amankan Malam Takbir Idul Adha

Polres Trenggalek – Jajaran Kepolisian Resor Trenggalek mengerahkan personelnya untuk memgamankan malam takbir Hari Raya Idul Adha 1443 H. Ratusan personel ini disebar di sejumlah titik rawan diseluruh wilayah Kabupaten Trenggalek. Sabtu, (9/7).

Kasihumas Polres Trenggalek Iptu Siswanto, S.H. menegaskan, keseluruhan personel yang dilibatkan dalam pengamanan malam takbir ini merupakan gabungan personel Polres dan Polsek jajaran bersinergi bersama personel TNI, Satpol PP serta instansi terkait lainnya.

Dilingkar kota, sasaran pengamanan meliputi jalan protokol, pusat perbelanjaan dan keramaian, spot kuliner hingga fasilitas umum lainnya. Pengamanan sedangkan di wilayah kecamatan menyesuikan dengan potensi gangguan daerah setempat dan pengamanan dikendalikan langsung oleh Kapolsek masing-masing.

“Beberapa hal yang perlu kita antisipasi diantaranya adalah kepadatan arus lalu lintas karena kebetulan malam ini juga malam Minggu, kemudian meningkatnya aktivitas masyarakat khususnya pada pusat-pusat keramaian seperti pasar pon dan spot kuliner, takbir keliling serta mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas maupun kriminalitas.” Jelas Iptu Suswanto.

Lebih lanjut Iptu Suswanto mengatakan, selain menempatkan personel yang bersifat statis pada pos-pos yang telah ditentukan, Polres Trenggalek juga menerjunkan petugas pengamanan tertutup dan patroli mobile. Tim ini bertugas memngantisipasi potensi terjadinya kejahatan jalanan serta melakukan pemantauan Kamtibmas wilayah.

“Selain itu, satu SSK kita siagakan di Mapolres. Jika sewaktu-waktu dibutuhkan bisa langsung digerakkan.” Pungkasnya.

Related posts

Pastikan Ready for Use, Ratusan R2 Dinas Polres Trenggalek Ikuti Apel Ranmor

Wong Nggalek

Bersama Stakeholder, Polres Trenggalek Sukses Evakuasi 312 Warga Isoman ke Isoter

Wong Nggalek

Kasatlantas Trenggalek Pimpin Apel Kelengkapan Personel

Wong Nggalek