SuaraKawan.com
Trenggalek

Ingin Lulus Ujian SIM? Yuk Ikuti Coaching Clinic Satlantas Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Satlantas Polres Trenggalek membuka Coaching Clinic bagi pemohon SIM di Kabupaten Trenggalek. Coaching clinic ini merupakan upaya Satlantas Polres Trenggalek untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kasatlantas AKP Meita Anisa Saputra, S.I.K., M.H., M.Si. menuturkan, salah satu persyaratan yang wajib dipenuhi saat mengemudikan kendaraan bermotor adalah wajib memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Namun demikian cukup banyak para pemohon yang merasa kesulitan dalam mengerjakan ujian teori maupun praktik, terlebih bagi mereka yang baru pertama kali mengikuti ujian SIM.

“Merespon hal tersebut, kami dari Satlantas Polres Trenggalek membuka coaching clinic atau latihan bagi para pemohon SIM di Trenggalek. Semuanya gratis.” Ujar AKP Meita kepada tim redaksi. Senin, (7/11).

Masih kata AKP Meita, dalam pelaksanaannya coaching clinic ini akan didampingi oleh para petugas yang memang berkompetensi dan bertugas di bidang pelayanan sehingga bisa mengarahkan dan memberikan tips-tips sederhana agar mereka bisa lulus dan lolos ujian.

Beberapa materi yang diberikan diantaranya adalah wawasan kelalulintasan yang nantinya akan diujikan dalam ujian teori. Selain itu, petugas juga menyampaikan edukasi tertib berlalu lintas yang berorientasi pada keselamatan berlalu lintas.

Calon pemohon SIM juga diberikan pembinaan tentang bagaimana mengambil Haluan keteika berhadapan dengan tikungan, persimpangan dan cara mengatur kecepatan serta respon-respon isyarat lau lintas saat berkendara.

Adapun jadwa pelaksanaan coaching clinic adalah hari Senin dan Rabu mulai pukul 15.00  Wib sampai dengan 16.30 Wib serta hari jumat mulai pukul 15.30 Wib sampai 17.00 Wib. Jika ada perubahan jadwal petugas akan menyampaikan kepada masyarakat melalui akun media sosial resmi Satlantas Polres Trenggalek.

“Dalam keadaan tertentu, mungkin petrugas mungkin tidak hadir karena harus melaksankan tugas lain. Tapi jangan kawatir, pemohon tetap bisa berlatih ujian praktik secara mandiri setiap saat pada sore hari. Jadi tidak bergantung pada jadwal yang tersedia.” Pungkasnya.

Related posts

Tatap Muka Bersama Anggota Polsek Dongko dan Panggul, Ini Penekanan Kapolres Trenggalek

Wong Nggalek

Wujud Nasionalisme, Pengendara di Trenggalek Hentikan Kendaraan Saat Detik-Detik Proklamasi

Wong Nggalek

Polantas Trenggalek Tandai Jalan Berlubang, Cegah Kecelakaan

Wong Nggalek